Memakai Baju Cak dan Ning "Aku Are' Suroboyo" Sekolah ini Mampu Mengalahkan yang Lain.


Siswa Sekolah TK Aisyiyah 05 memakai baju Cak dan Ning Suroboyo  (Riska)

LAZISMUSBY.COM-Ahad, tanggal 15 September 2019 bertempat di Monkasel ( Monumen Kapal Selam ) jalan Pemuda nomer 39, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng Surabaya Jawa Timur, diadakan Lomba Taman Gembira se-GERBANG KERTOSUSILA ( Gresik, Bangkalan, Mojokerto, Surabaya, Sidoarjo, Lamongan ).

Tepat pukul 08.00 Wib lomba ini dimulai. Lomba di hari Minggu ini mencakup lomba hafalan surat pendek yakni Surat Al-Fatihah, Al-Ikhlas, Al-Kautsar (pilih salah satu surat) yang dimulai jam 08.00 Wib di ruang kaca Monkasel, di panggung sarang hiu dalam waktu yang bersamaan juga dimulai lomba fashion show tema bebas dan menarik untuk anak-anak. Sedangkan untuk lomba yel-yel diadakan pukul 10.00 setelah lomba fashion show usai.

Menurut Ibu Kepala Sekolah TK Aisyiyah 05 Platuk, Anik Hariyati, S.Th.I mengatakan, siswa-siswi kami tentunya tidak mau ketinggalan dengan acara lomba yang satu ini. "Sekolah kami mengirim siswa-siswi kami dalam lomba-lomba tersebut dengan masing-masing guru pembimbing di setiap lomba,"paparnya.

"Pesertanya banyak dan se- gerbang kertosusila selain memacu semangat kita dalam berkompetisi tentunya kami akan sangat bangga jika sekolah kami mendapat juara pada lomba taman gembira ditahun ini,"harapnya.

Salah satu murid yang bernama Rasyid dari kelas Ali bin Abi Tholib, mengatakan, sangat senang bisa mengikuti 2 lomba sekaligus, pagi saya ikut lomba hafalan surat Al-Kautsar Bu, setelah hafalan ikut lomba yel-yel, capek sih Bu, tapi saya semangat, kata mama biar dapat juara,"celotehnya.

Tepat pukul 13.00 tibalah saat pengumuman pemenang lomba dibacakan, untuk lomba hafalan TK Aisyiyah 05 mendapat juara harapan 1 dengan peserta ananda Nisa dari kelas Ustman, untuk lomba fashion show TK Aisyiyah 05 mendapat juara harapan 4 dengan peserta ananda Ratu daru kelas Umar, sedangkan untuk lomba yel-yel dengan peserta 10 anak memakai baju Cak dan Ning dengan tema Aku Arek Suroboyo, TK Aisyiyah 05 meraih juara 1.

Salah satu ibu guru pembimbing lomba hafalan yakni ibu Suharjiningsih S, Pd. mengatakan, sangat bersyukur anak-anak mendapatkan juara atas jerih payah mereka,  juga berharap dengan adanya event lomba seperti ini semoga sekolah kami dapat membuat siswa siswi semakin percaya diri dan berani tampil di lomba-lomba selanjutnya. (Riska)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu