LAPD: Bapak Dibiyono Tetap Bersepeda Untuk Menyembuhkan Penyakit Jantung | Berita Populer Lazismu


Ustadz Sunarko menyerahkan bantuan paket sembako (Wahono)

LAZISMUSBY.COM-Bapak Dibiyono, Lansia umur 67 Tahun bagitu bahagia saat mendapat bantuan paket sembako dalam program LAPD One Day One Reciepient satu hari satu penerima manfaat. Ahad (07/09).

Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya, Ustadz Sunarko S.Ag M.Si mengatakan, Bapak Dibiyono Lahir di Nganjuk, pada tanggal 12 Nopember 1952.

"Alamat rumahnya sekarang di Dukuh Bulak Banteng Sekolahan VII A/22 RT 004 RW 06 Kel. Bulak Banteng Kecamatan Kenjeran Surabaya, dengan NIKnya  3578171211520001. Pekerjaan dia sebagai Pemulung dengan Penghasilan 10.000/hari,"paparnya.

Dia memiliki Istri yang bernama Ibu Sutinah umur 60 tahun. Pekerjaannya sebagai Ibu rumah tangga, dengan Jumlah anak tiga (3) yakni pertama, Ratna Diyartiningsih (43 tahun) sudah berkeluarga ikut mertuanya di Wonokusumo. Kedua, Wibiksono (38 tahun) Sudah berkeluarga ikut mertuanya di Medokan Ayu). Ketiga, Tri Cahyani (34 tahun) Tinggal sama orang tua.

Menurut Ustadz Sunarko, Pak Dibiyono bekerja sebagai pemulung karena untuk membiayai hidupnya beserta istrinya. "Selama ini hidup bersama anaknya yang terakhir ( Tri Cahyani). Kebutuhan hidupnya sehari-hari bersama istrinya di penuhi oleh anaknya yang terakhir yang bekerja sebagai penjahit,"katanya.

"Melihat kehidupan anaknya yang juga pas-pasan maka dengan berbekal sepeda pancal sambil olahraga Pak Dibiyono mengais rezeki mengambili botol bekas di tempat tempat sampah lalu hasilnya diberikan anaknya buat tambahan biaya makan bersama anaknya,"ujarnya.

Masih kata Dia, Mbah Dibiyono dulu kerjanya sebagai sopir karena pabriknya tutup sehingga tidak kerja dan pasrah sama anak untuk hidupnya.
"Mulai tahun 2011 Mbah Dibiyono menderita sakit jantung koroner. Bekerja dengan sepeda pancalnya, jalan sebagai pemulung juga diniati untuk olahraga sebagai pengobatan dari sakit jantung,"tambahnya.

Kepada Donatur Lazismu Mbah Dibiyono mengucapkan rasa terimakasih katena sudah dibantu sembako. "Insya Allah sembako ini sangat bermanfaat bagi keluarga saya. Semoga semua donatur di berikan sehat dan banyak rezeki. Aamiin,"ucapnya penuh syukur. (Wahono/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu