Mengunjungi Penderita Tuberkulosis (TB) ini yang Di Lakukan Lazismu dan PD Aisyiyah Kota Surabaya

Ustadz Warsono memberikan bantuan kepada Penderita Tuberkulosis (Hakim/LAZISMUSBY.COM)


LAZISMUSBY.COM-Tim Lazismu Surabaya bersama PD Aisyiyah Surabaya melakukan kunjungan sekaligus bakti sosial kepada tiga warga penderita TB di Kelurahan Kemayoran, Kecamatan Krembangan Surabaya, Rabu (28/8).

Rozali (48 th) adalah penderita TB yang tinggal di gang sempit   Krembangan Jaya Selatan 61. Di rumah petak berukuran 3x3 m itu, Rozali ternyata tinggal bersama ibunya, Bu Atiyah, serta tiga saudara kandungnya.  As'ari (46 th), salah seorang adiknya bahkan tergolek di ruang pengab itu dalam kondisi tak berdaya akibat  tumor prostat yang diderita.

Bapak Rizali menerima bantuan dari Ustadz Abdul Hakim (Warsono/LAZISMUSBY.COM)

Penderita TB berikutnya adalah Musta'in (53 th), tinggal di Krembangan Jaya Utara Gg 7. Sejak di PHK dari perusahaan tempatnya bekerja, mantan satpam ini merasakan beratnya harus menanggung biaya pengobatan  intensif selama tiga tahun melalui BPJS mandiri.

Penderita TB berikutnya adalah Sri Wahyuni (21 th), seorang Ibu Muda yang tinggal di dekat bantaran samping rel KA Krembangan Jaya. Berat badan wanita ini ternyata kurang dari 25 kg akibat penyakit yang diderita.

Pimpinan Daerah Aisyiyah Kota Surabaya Ibu Siti (LAZISMUSBY.COM)

Selain menyampaikan bantuan dana pengobatan dan bingkisan sembako juga, Tim Lazismu yang diwakili Abdul Hakim dan Warsono juga menyampaikan pesan agar ketiga penderita TB tersebut terus rajin berobat, menjaga kebersihan, serta tidak lupa untuk bersabar dan berdoa, serta yakin akan pertolongan Alloh berupa kesembuhan.

Ibu Siti dari Community TB-HIV Care PD Aisyiyah Surabaya mengingatkan agar para penderita TB khususnya selalu menjaga kesehatan lingkungan rumah agar selalu bersih dan terang, serta cukup cahaya matahari.

Dalam kesempatan yang sama, Lurah Kemayoran, Hartadi yang mendampingi tim Lazismu dan PD Aisyiyah selain mengingatkan, agar warga terus saling mengingatkan manfaat kesehatan. "Kami berjanji akan membantu penderita TB berupa pengobatan gratis melalui program BPJS yang di tanggung pemerintah,"ujarnya. (Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu