Melatih Kemandirian dan Keberanian Siswanya, ini yang di Lakukan Sekolah ini | Berita Populer Lazismu

Siswa TK Aisyiyah 55 berkumpul sebelum lomba di mulai (Sibya/LAZISMUSBY.COM)


LAZISMUSBY.COM-Dalam rangka memperingati hari kemerdekaan RI yang 74 Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah 55 mengadakan berbagai lomba, baik itu lomba yang berkaitan dengan fisik motorik maupun kognitif.

Kepala Sekolah TK Aisyiyah 55 Ita Iswandari, mengatakan, kami mengadakan lomba ini memperingati hari kemerdekaan. "Melatih kemandirian dan keberanian anak-anak berkompetisi, apalagi di bulan agustus ini masih dalam suasana ajaran baru,"paparnya.

"Anak kelompok A ini masih masa adaptasi dengan lingkungan sekolah, dengan diadakan lomba 17 agustus ini semoga anak-anak  memahami moment penting bagi negara RI, kecintaan pada tanah airnya dan semangat untuk bersekolah,"katanya.

Menurut Dia, lomba ini untuk memberikan pembelajaran pada anak-anak bahwa mereka semua adalah generasi penerus cita-cita  pahlawan. "lomba kita bagi menjadi 2 kelompok, kelompok A dan kelompok B, dalam perlombaan kita sesuaikan dengan kemampuan anak,"ujarnya.

Contoh, sambungnya,  kelompok B, perlombaannya lebih menantang dari pada kelompok A, diantaranya ada lomba lari bendera, geometri, mengurutkan angka 1- 20, menghimpit balon.

Masih kata Dia, Anak-anak  begitu semangat dan antusias dalam mengikuti lombah. "Bu besok ada lomba lagi ya,? karena saya pingin dapat juara lagi," ungkap Syena dari kelompok A.

Para pemenang lomba 

Acara dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan kita tutup dengan pawai, berkeliling disekitar lingkungan sekolah, meriahnya acara ini karena sambutan para wali murid yang begitu antusias, para ikom ikut turun ke jalan sambil mengajak anak-anak  menyanyikan lagu kemerdekaan.

Kegiatan dilanjutkan dengan memberikan piala bagi pemenang lomba, semoga TK Aisyiyah 55 mampu mempersembahkan generasi yang tangguh, dalam membangun negeri yang berkeadaban, sekaligus berkemajuan, teciptanya rakyat yang adil dan makmur, bermartabat, berdaulat, berukhuwah dalam kehidupan bersama.(Sibya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu