Lazismu Surabaya: Kunjungi Lazismu Surabaya ini yang di Lakukan Tim Audit AR Utomo Jakarta | Berita Populer Lazismu

Tim Audit berfoto bersama dengan pengurus Lazismu Surabaya (Ishaq/LAZISMUSBY.COM)

TIM AUDIT AR UTOMO JAKARTA  KUNJUNGI LAZISMU SURABAYA

LAZISMUSBY.COM-Lazismu Surabaya menerima kunjungan Tim Audit AR Utomo Jakarta,  di  Gedung Pusda PDM Surabaya, Jl. Wuni 9, Surabaya, Sabtu, (3/08/2019).

"Alhamdulillah, Lazismu Surabaya yang berdiri sejak 2007 terus berusaha meningkatkan kinerja dalam melaksanakan amanat penghimpunan dan penyaluran zakat, infak, dan sodaqoh kepada yang berhak. Ada banyak bentuk penyaluran dana ZIS yang selama ini dilaksanakan, baik secara rutin terprogram, maupun secara insidental,"papar Ketua Lazismu Surabaya, Sunarko, S. Ag, M.Pd.I.

"Program  berupa pentasyarufan tiap bulan berupa penyerahan sembako, beasiswa SD, SMP, SMA, SMK, penyantunan bantuan kepada para guru  Alquran, penyerahan kursi roda kepada para penyandang disabilitas, penyerahan rombong usaha,  penyerahan school kit dan sepeda sekolah," katanya.

Ustadz Narko, biasa dipanggil, menyampaikan, program lain yang menjadi salah satu bentuk pemberdayaan ekonomi adalah penyerahan dana dalam bentuk bantuan  usaha mandiri, BMW atau Bina Mandiri Usaha kepada lebih dari 140 pengusaha kecil.

"Bentuk pentasyarufan rutin tiap pekan adalah penyaluran nasi bungkus kepada para dhuafa pada hari Jumat di berbagai lokasi di Surabaya. Ada pun program semester atau insidental yang juga dilakukan adalah membantu bedah rumah fakir-miskin, serta bantuan musibah gempa atau bencana kemanusiaan yang tidak hanya di dalam negeri, tetapi juga yang terjadi di luar negeri seperti yang terjadi di Myanmar, Palestina dam lainnya," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Tim Audit AR Utomo, Siti Aminah menyampaikan, Lazismu Surabaya terus meningkatkan kinerja secara lebih profesional dengan melalui pendataan dana masuk dan dana keluar lebih cermat melakukan pembukuan yang riil, obyektif, didukung oleh bukti pencatatan pendukung.

"Semua aset, karena itu perlu didukung oleh manajemen pembukuan yang valid sehingga mudah diaudit. Memang sebaiknya bagian keuangan Lazismu ditangani tenaga di bidangnya yang faham akutansi, sehingga laporan keuangan bisa dilakukan dengan cermat dan valid," katanya.

"Tentu, kata Dia, tidak harus seorang Akuntan Profesional. Perlu ada pelatihan inhouse training bagi tenaga keuangan yang bersifat praktis dan aplikatif," tambahnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu