Lazismu Jatim: Audit di Laksanakan Untuk Meningkatkan Profesionalisme | Berita Populer Lazismu

Foto diambil dari dokumen Lazismu 


KLIKMU.CO-Selama tiga hari, 3-5  Agustus 2019, Lazismu Surabaya menerima kunjungan dari AR UTOMO, tim audit independen Jakarta. Kunjungan ini merupakan bagian dari Rencana Audit Keuangan atas sejumlah Lazismu Daerah di Jawa Timur.

Ketua Lazismu Jawa Timur drh. H. Zainul Muslimin mengingatkan, audit ini merupakan bagian paling penting dari kinerja Lazismu. "Audit ini sekaligus untuk mengukur tingkat amanat dan profesionalitas lembaga fundraising Lazismu. Audit merupakan sunnatulloh sebagai pembelajaran agar kita cermat dalam melakukan aktivitas hidup sehingga bernilai ibadah dan amal salih,"paparnya.

"Selain bernilai pahala, kita berharap audit ini hasilnya baik dan menambah kepercayaan masyarakat dalam menitipkan zakat infak dan shodaqohnya. Karena itu audit ini merupakan agenda biasa, sebab sejak awal harusnya kita memang sudah bekerja sesuai standar protap yang ditetapkan,"katanya.

Sementara itu  di hadapan sejumlah pengurus Lazismu daerah Jatim,  Siti Aminah, selaku perwakilan otoritas tim audit independen AR Utomo Jakarta menyampaikan harapan semoga bisa memberikan hasil audit yang baik sebagai tanggung jawab lembaga akuntan.

"Semoga audit ini menghasilkan simpulan  terbaik yakni WTP. Lembaga auditing akan menginformasikan hasil temuan untuk menjadi feedback dalam meningkatkan kinerja Lazismu. Selain melakukan auditing, tim Audit AR Utomo juga akan memberikan penyuluhan dan pembinaan proses manajemen keuangan di Lazismu,"ucapnya.

Audit yang melibatkan sejumlah Lazismu daerah seperti Surabaya, Gresik, Ponorogo, Kabupaten dan Kota Malang dilaksanakan di Lazismu Wilayah Jawa Timur, Kerto Menanggal IV/1 Surabaya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu