LAPD: Bapak Suwarno Bekerja Sebagai Tukang Becak Hanya Untuk Bertahan Hidup


Ustadz Sunarko menyerahkan bantuan paket sembako dalam program LAPD (LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-Bapak Suwarno, Lansia berumur 71 tahun terpilih sebagai penerima bantuan paket sembako dalam program LAPD One Day One Reciepient satu hari satu penerima manfaat dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya, Ahad (25/8).

Bapak Suwarno lahir di Kediri pada tanggal 10 Oktober 1948, sekarang tinggal di rumah Jl Platuk Donomulyo 14 A/3 Kenjeran Surabaya. Pekerjaan yang dia lakukan saat ini sebagai Pengayuh Becak dengan penghasilan 50 ribu per hari.

Kepada LAZISMUSBY.COM Dia mengatakan, dulu memiliki istri bernama Aminah tetapi sudah meninggal pada tahun 1987 karena penyakit liver.

"Dari Istri pertama saya memiliki 5 anak yakni pertama Anwar umur 48 tahun tinggal di Kediri. Kedua, Anik umur 46 tahun tinggal di rumah kontrakan Jl Sidotopo Wetan II/44 B Surabaya. Ketiga, Aman Winarno umur 43 tahun tinggal di Kediri. Keempat, Andik Sugianto umur 39 tahun tinggal di Kediri. Kelima, Andrianto umur 38 tahun tinggal di Sidotopo Wetan II/52 Surabaya," ujarnya.

"Pada tahun 1989, Saya menikah lagi dengan Saminah, umurnya dia sekarang 64 tahun, pekerjaan dia sekarang sebagai Ibu Rumah Tangga,"katanya.

Bapak Suwarno, mengatakan, bekerja sebagai Tukang Becak mulai tahun 1974. "Saya pernah bekerja di pabrik, karena penghasilan minim akhirnya pindah profesi sebagai tukang becak,"katanya.

"Bekerja sebagai tukang becak ini Saya lakukan untuk mempertahankan hidup. Sebelum ada gojek becak itu agak ramai, sekarang sesudah ada gojek sangat sepi, kadang seharian tidak pernah dapat penumpang sama sekali.

"Kalau hari ini tidak dapat penumpang besuknya ramai begitu seterusnya. Pernah 3 hari juga tidak dapat penumpang sama sekali. Alhamdulillah hasil dari kerja becak bisa untuk keperluan hidup sehari-hari,"ucapnya.

Kepada donatur LAZISMU Kota Surabaya, Saya mengucapkan terimakasih atas bantuannya. Semoga di beri kelancaran rezekinya sama Allah SWT, Aamiin."tutupnya.

Bapak Suwarno dengan Becaknya (LAZISMUSBY.COM)


"Bagi donatur atau pembaca bisa menyalurkan bantuan ZISnya melalui BANK SYARIAH MANDIRI 99398 2 01 00 0 00000 A/n.Infaq LAZISMU kota Surabaya dan BANK MUAMALAT 76640 2 01 00 0 00000 a/n.Infaq LAZISMU Kota  Surabaya,"kata Ketua Lazismu Kota Surabaya Sunarko, S.Ag.M.Si.(Wahono)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu