Siswa Sekolah ini Menangis Ketika di Tinggal Mamanya Pada Hari Pertama Masuk Sekolah

Siswa TK Aisyiyah 05 Kenjeran Surabaya antusias mengikuti LOS hari pertama (Riska/LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-Taman kanak-kanak (TK) Aisyiyah 05 melaksanakan Layanan Orientasi Siswa (LOS) di Sekolah TK Aisyiyah 05 Kenjeran Surabaya Jl Platuk 131 Surabaya, Senin (15/7/19).

Wakil Kepala TK Aisyiyah 05 Indah Susanti, S.Pd mengatakan, Sekolah TK Aisyiyah 05 melaksanakan LOS pada hari senin ini. "Tepat pukul 07.30 wib semua murid baru TK A berbaris rapi untuk mengikuti kegiatan LOS," katanya.

"Kegiatan ini dilaksanakan selama sepekan anak-anak masuk pukul 07.15-09.00 Wib, anak-anak diajarkan beradaptasi baik dengan teman maupun dengan guru terlebih dahulu, melalui berbaris, bernyanyi dan bermain," ujarnya.

Menurut Dia, Kegiatan ini bertujuan agar anak-anak semangat dan antusias masuk sekolah sebelum pembelajaran aktif dimulai. Walaupun di awal selalu ada drama nangis ketika ditinggal mama namun banyak juga yang sudah berani dan mandiri.

Salah satu murid bernama Abyan dari kelas Shiddiq mengatakan, sangat senang bisa masuk sekolah, dengan berani Abyan memperkenalkan diri juga mengatakan kalau tidak menangis jika ditinggal mama pulang,

Sementara, guru kelas Shiddiq Ibu Anik Kholidah berharap setelah LOS berlangsung anak-anak bisa lebih berani dan mandiri, tidak ditunggu mama. "Para wali murid juga ikut berpartisipasi mengikuti aturan sekolah, walaupun baru TK namun anak-anak harus diajarkan kemandirian hanya diantar sampai depan gerbang sekolah,"paparnya. (Riska)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu