Sekolah ini Mengakhiri LOS dengan Tadabbur Alam dan Fun Game


Foto diambil Humas MIM 25 Kenjeran Surabaya

LAZISMUSBY.COM-Madrasah Ibtidaiyah Muhammadiyah (MIM) 25 yang berada di Jl Sidotopo Wetan 1 dalam No 18 Kenjeran Surabaya mengakhiri kegiatan Layanan Orientasi Siswa (LOS) di Kebun Bibit Bratang Surabaya, Sabtu (13/7).

Peserta didik baru tahun ajaran 2019-2020 yang berjumlah 129 siswa-siswi dengan didampingi Ibu Guru dan Karyawan MI Muhammadiyah 25 berangkat ke Kebun Binatang dengan mengendarai mobil angkot yang sudah disewa oleh pihak sekolah MI Muhammadiyah 25.

Bapak Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 25 Budi Asmawan, ST melepas siswa-siswi itu berangkat ke Kebun Bibit Bratang Surabaya untuk belajar diluar kelas dengan Out bound dan Fun game. "Dengan membaca Bismillaahirrahmaanirrahiim kami memberangkatkan kalian semua untuk mengikuti kegiatan diluar kelas, semoga mulai berangkat dan pulang nanti tidak kendala dan halangan. Berangkat selamat dan pulang selamat,"ujarnya. Yang dijawab "Aamiin" oleh siswa-siswi itu.

Setelah sampai di Kebun Bibit Bratang Surabaya siswa-siswi turun bergiliran dari mobil angkot dan memasuki area Kebun Bibit Bratang Surabaya, dengan dipandu Ibu Guru Dian Safitri, anak-anak berbaris dan membaca doa sebelum acara dimulai, setelah berdoa selesai siswa-siswi itu dibagi menjadi beberapa kelompok dengan tiga sampai lima pendamping.

Kemudian siswa-siswi itu diajak keliling melihat keindahan taman flora, memberi makan rusa, mendengarkan dongeng dari Ibu Guru dan dilanjut dengan mewarnai gambar rusa.

Setelah tiga jam keliling, siswa-siswi istirahat dan menikmati makanan dan minuman baik yang membawa sendiri dari rumah atau yang disediakan oleh pihak sekolah, mereka begitu senang dan gembira, begitu menikmati suasana baru di taman flora yang indah itu.

Setelah selesai makan dan minum siswa-siswi diajak untuk melaksanakan shalat dzuhur di Musholla yang ada di Kebun Bibit Bratang Surabaya dengan cara bergantian, selesai shalat mereka berkumpul kembali untuk berdoa persiapan pulang.

"Anak-anak, bagaimana perjalanan keliling di Kebun Bibit ini, apakah senang"? Tanya Ibu Dian kepada siswa-siswi itu. "Senang Bu," jawab anak-anak kompak.

"Baiklah sebelum kita pulang mari kita berdoa, semoga perjalanan kita selamat sampai tujuan yakni sekolah kita MI Muhammadiyah 25, Aamiin," ujarnya mengakhiri doa. (Diyan/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu