Prof Dr Jhony Hermana: Zakat itu Wajib Memberdayakan Ummat

Prof Dr Jhony Hermana bersama Ketua Lazismu Surabaya

LAZISMU.CO-Lazismu Surabaya pada bulan Syawal 1440 Hijriyah melakukan silaturahmi ke sejumlah donatur. Di antaranya kepada Rektor ITS, Prof. Dr. Jhony Hermana.

Ditemui di Kediamannya. Kepada tim Lazismu, Rektor yang akan segera mengakhiri jabatannya kepada pejabat-pejabat  penggantinya tersebut menyampaikan pikiran dan pesannya seputar manajemen zakat, infaq dan sodaqoh.

"Potensi zakat umat Islam itu  sangat besar..Dengan jumlah umat Islam Indonesia yang mayoritas sebenarnya kita bisa meningkatkan kualitas umat. Dengan jumlah umat Islam sekitar 200 juta, kita bisa memperbaiki kualitas ekonomi, pendidikan, sosial, politik dan budaya. Tentu dengan meningkatkan manajemen zakat umat,"katanya

"Caranya bagaimana ? Membangun kebersamaan. Umat Islam harus merasa satu umat yang siap bersinergi. Tolong menolong. Umat Islam harus terus dimotivasi untuk memiliki kesadaran bahwa berzakat itu amanat.

"Umat Islam, kata Dia, memang tengah menghadapi berbagai ujian. Karena itu salah satu solusi praktis dan efektif yang harus kita lakukan adalah memberdayakan umat melalui manajemen zakat, infak dan sodaqoh atau ZIS.

"Jika ZIS dikelola secara profesional, amanat dan transparan oleh superteam pengurus Lazismu, insyaa Alloh ke depan akan bisa mengatasi banyak problem umat. Tentu kegiatan manajemen funraising dan pentasyarufan harus terus ditata. Menjadi amil ZIS  itu mulia sebagaimana disebutkan di dalam Alquran. Kegiatan dakwah dalam rangka mensosialisasikan kesadaran berzakat harus terus dilakukan baik melalui medsos, media elektronik, maupun media cetak atau melalui majelis-majelis taklim yang kondusif,"ujarnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu