Melepas Balon ke Udara Sebagai Tanda Meraih Cita-Cita Yang Tinggi di Sekolah ini | Berita Populer Lazismu

Siswa TK Aisyiyah 55 melepas Balon ke Udara (Sibya/LAZISMUSBY.COM)

LAZISMUSBY.COM-TK Aisyiyah 55 Bulak Banteng Kenjeran Surabaya melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di TK Aisyiyah 55 Kenjeran Surabaya, Senin-Sabtu (15-20/7/19).

Kepala TK Aisyiyah 55 Kenjeran Surabaya Ita Iswandari, mengatakan, sebelum pembelajaran secara efektif, kami melaksanakan MPLS (masa pengenalan lingkungan sekolah) yang mengacu pada permendikbud no 18 tahun 2016.

"MPLS yang dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 20 juli 2019 untuk memperkenalkan lingkungan sekolah, para guru, teman-teman walaupun pendidikan PAUD atau pra sekolah bagi kami MPLS sangat penting kami laksanakan Di TK Aisyiyah 55," ujarnya.

Selain itu, Sambungnya, kami juga ingin melatih keberanian dan kemandirian anak-anak saat belajar di sekolah dan memperkenalkan pendidikan di TK Aisyiyah 55 dengan perinsip belajar sambil bermain.

Ibu Ita, sapaan akrabnya, menjelaskan, TK Aisiyah 55, pad hari pertama kita perkenalan mengenal dan menghafal nama ibu-ibu guru dan menyebutkan namanya dan alamat rumah secara bergantian, hari kedua kita kenalkan lingkungan sekolah TK Aisiyah 55 yakni ruang kantor kepala sekolah, kantor guru, ruang TU, ruang kelas, kamar mandi, kolam renang dan masjid tempat sholat dhuha yang biasa kami laksanakan sebelum pembelajaran dimulai,

"Hari ketiga anak-anak mendengarkan cerita boneka tangan dengan judul akibat suka berbohong, hari ke 4, anak-anak  diajak nobar film kartun tentang Nabi Muhammad, hari ke 5 anak-anak diajak bermain sambil menghafal surat al ikhlas dan hari 6, atau penutup kita ajak anak untuk senam bersama dilapangan,"katanya.

"Sebelum senam anak-anak di beri pertanyaan tentang cita-cita mereka, subhanallah anak yang rata-rata usia 4 tahun-5 tahun bisa menyebutkan cita-cita mereka, rata mereka cita-citanya pingin jadi dokter dan polisi namun ada salah satu siswa kita yang membuat kami terharu, Adib dari KB Aisyiyah bulak banteng menyebutkan cita-citanya ingin jadi insyinyur yang membangun hotel, Masya Allah semoga tercapai cita-cita kalian nak," ungkap Ibu luluk selaku ibu guru TK Aisyiyah 55.

cita-cita anak kami tulis di sehelai kertas lalu kita ikatkan di tali balon, seusai senam bersama sebagai penutup kegiatan MPLS anak-anak kami ajak melepas balon udara secara bersama-sama denga tujuan membuat anak-anak gembira dan menunjukkan raihlah cita-cita kalian setinggi langit, mari kita rajin belajar dan berdoa semoga cita-cita kalian tercapai. (Sibya)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu