Lazismu: 21 Rumah Terbakar di Margo Rukun Surabaya.


Suasana tempat pengungsian (Foto diambil oleh Warsono)

LAZISMUSBY.COM-Musibah itu awalnya terjadi sekitar pukul 09.30 Wib. Api berasal dari salah satu rumah yang kemudian menyebar kerumah warga lainnya.

Demikian disampaikan Fundriser Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya Ustadz Warsono kepada LAZISMUSBY.COM melalui pesan Whatshaff, Kamis (11/7/19).

"Musibah itu awalnya terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Api berasal dari salah satu rumah yang kemudian menyebar ke rumah lain. Warga berjibaku memadamkan api dengan peralatan seadanya dan mengambil air dari sumur," katanya.

Menurut dia, ada 21 rumah yang terbakar di Margo Rukun Surabaya, Api Diduga dari Ledakan Kompor. "Jalan Margo Rukun Gang Lebar, Kelurahan Gundi,  Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di kawasan Jalan Margo Rukun Gang Lebar, Kelurahan Gundi, Kota Surabaya,"ujar Wakil Ketua LDK PWM Jawa Timur itu.

"Sedikitnya 15 unit rumah warga hangus dilalap api yang diduga dari kompor gas yang meledak. Tiupan angin yang kencang mengakibatkan api dengan cepat menjalar ke rumah- rumah sekitarnya. Warga pun panik melihat kobaran api.

"Adapun rumah warga yang terbakar berada di RT 02, RT09, RT05, RW02. Sedikitnya 15 mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Petugas mengalami kesulitan karena mobil pemadam tidak bisa masuk ke gang," kata Ustadz Warsono.

Saat ini, sambung Ustadz Warsono, warga sudah berada dipenampungan rumah kampung ilmu di Jl Semarang. Ada 7 KK atau 22 jiwa tinggal bersama keluarga. 10 KK atau 42 Jiwa tinggal di penampungan sementara.

"Bagi warga Surabaya, donatur ataupun yang lainnya bisa menyalurkan bantuan melalui Lazismu Kota Surabaya di nomor rekening Bank Mandiri Syariah 99398 2 01 00 0 00000. An: Infaq Lazismu Kota Surabaya. Atau di Bank Muamalat 76640 2 01 00 0 00000. (Habibie)

Foto gas elpiji yang meledak (Foto:Warsono)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu