FILMUDA Meraih Empat Gelar Dalam Festival Film Surabaya 2019 | Berita Populer Lazismu


Foto diambil oleh Cogan LAZISMUSBY.COM  

LAZISMUSBY.COM-Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Muhammadiyah 2 Surabaya membuka tahun pelajaran 2019-2020 dengan prestasi membanggakan.

Prestasi tersebut dipersembahkan oleh tim Film Muda (FiLMUDA), Filmuda berhasil mendapatkan empat gelar pada ajang Festival Film Surabaya 2019.

Ajang yang diselenggarakan di Taman Budaya Jawa Timur Cak Durasim, 9—10 Juli 2019 tersebut, dalam konsepnya melombakan beberapa kategori film, mulai dari dokumenter, fiksi, Iklan Layanan Masyarakat, dan sebagainya.

Filmuda lewat karya fenomenalnya Sekolah Rubik berhasil menyisihkan ratusan sineas lainnya dalam meraih gelar prestise film Surabaya tersebut.

Gelar tersebut sangat prestise mengingat ajang tersebut diikuti lebih dari empat ratus sineas dari berbagai daerah se-Indonesia, seperti, Labuan Bajo, Banjarmasin, Lampung, Jakarta, Bandung, Jogjakarta, Bali, dan kota-kota lainnya.

Dalam prestasinya, Filmuda berhasil menyabet empat gelar dengan kategori juara III film terbaik, penata suara terbaik, penata kamera terbaik, dan penata artistik terbaik. Dengan keberhasilan menyabet empat gelar tersebut, Filmuda pun dinyatakan keluar sebagai juara umum pada ajang yang digawangi Dinas Pendidikan Jawa Timur tersebut.


Empat piala yang membanggakan (Cogan/LAZISMUSBY.COM) 

“Lewat film Sekolah Rubik ini, kami beruntung mampu meruntuhkan dominasi sekolah-sekolah yang selalu eksis di ajang tersebut. Berikutnya, Filmuda akan tetap eksis berkreasi dalam menghasilkan karya dan prestasi yang lebih fenomenal lagi.” Ungkap Adek Dharma Santoso selaku Pembina Filmuda. (cogan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu