Di Baitul Arqom inilah Guru dan Karyawan di Gembleng Karakter Islamnya | Berita Populer Lazismu

Foto diambil oleh Abdul Hakim 


LAZISMUSBY.COM-Dalam rangka meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) Guru dan Karyawan. Majelis Dikdasmen PCM Wonokromo menyelenggarakan kegiatan Baitul Arqom, Kamis 13/7/2019 di Kompleks Perguruan Muhammadiyah Gadung Sirabaya.

Sekitar 150 peserta dengan antusias menyimak tiga materi yang diagendakan panitia. Acara yang dibuka pimpinan Dikdasmen PCM Wonokromo itu, diawali dengan materi pertama yakni uraian tentang Pembinaan Karakter berbasis Islam yang disampaikan Ketua Majelis Dikdasmen PWM Jatim Dra. Arba'iyah Yusuf, MA.

Materi berikutnya "Manajemen Mutu berbasis ISO". Materi yang disampaikan Nanang, SE, MM,  Ketua Majelis Dikdasmen Gresik itu menjelaskan perlunya lembaga pendidikan Muhammadiyah terus membenahi manajemen total demi meningkatkan prestasi dan keunggulan.

Acara Baitul Arqom diakhiri materi ketiga berupa Penguatan Aqidah Tauhid yang disampaikan KH Nadjih Ihsan. Materi ini menegaskan bahwa Tauhid harus menjadi basis pendidikan utama. Jika Tauhid menjadi kesadaran utama, umat Islam akan terbebas dari kesyirikan, bidah, dan khurifat. Bahkan terbebas dari akhlaq hina yang bersumber dari beragam perilaku menyimpang akibat jauh dari nilai agama.

Ketua Majelis Dikdasmen Wonokromo, Luluk Humaidah, S. Pd.I. berharap segenap guru-karyawan dapat istiqomah mengikuti pembinaan yang diselenggarakan PCM Wonokromo khususnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu