Jum'ah Berkah: Lazismu Kota Surabaya Menjadi Inspirasi Bagi banyak orang Dalam Pemberian Nasi Jum'ah Berkah



Ustadz Warsono memberikan Nasi Kotak dalam program Jum'ah Berkah (foto:Lazismu) 

LAZISMU.SBY.COM-Dalam sebuah hadits Rasulullah menyampaikan bahwa perkara siapapun yang ada padanya kelak, akan dinaungi Allah di bawah Arsy-Nya pada hari tidak ada naungan kecuali naungan-Nya. Yaitu berwudhu pada waktu cuaca dingin, mendatangi masjid meskipun gelap, dan memberi makan orang yang kelaparan. Hadits ini di riwayatkan oleh Abu Muslim al-Ashbani.

Demikian disampaikan Ustadz Warsono kepada LAZISMUSBY.COM setelah selesai membagikan nasi Jum'ah berkah di wilayah Kecamatan Krembangan.

"Poin hadits tentang memberi makan orang kelaparan itu cukup menjadi inspirasi bagi Lazismu Kota Surabaya untuk selalu beraksi. Program Jum'ah Berkah adalah salah satu program yang bergerak di bidang sosial. Setiap Jum'at dan hari besar tertentu, Lazismu Kota Surabaya membagikan makanan dan bahan makanan dalam program Jum'ah Berkah dan LAPD,"papar Wakil Ketua LDK PWM Jawa Timur itu.

Menurut Dia, dari sebuah program sosial Lazismu Kota Surabaya, aksi ini kini telah menginspirasi masyarakat umum dan organisasi di banyak kota di Indonesia.

"Pembagian makanan pada hari Jum'at di masjid-masjid, tempat-tempat pembuangan akhir sampah, jalanan dan tempat lain telah menjadi pemandangan umum saat ini.

"Pada hari Jum'at tanggal 14 Juni 2019 setidaknya 100 nasi bungkus dibagikan kepada mereka yang membutuhkan di sekitar Krembangan,"ujarnya.

Wakil Ketua Lazismu Kota Surabaya itu mengajak pembaca dan masyarakat untuk tetap mendukung program Lazismu Kota Surabaya. "Dukung terus program program Lazismu Kota Surabaya dengan cara menyalurkan Zakat  Infaq dan Shodaqoh melalui :

*BANK SYARIAH MANDIRI*. 
99398 2 01 00 0 00000
An.  Infaq LAZISMU kota Surabaya

*BANK MUAMALAT*
76640 2 01 00 0 00000
an.  Infaq LAZISMU Kota  Surabaya.

Atau bisa datang langsung ke Kantor Jl. Wuni No. 09 Pusat Dakwah Muhammadiyah Kota Surabaya

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima amal ibadah kita. Aamiin," pungkasnya.

*Lazismu Memberi untuk Negeri, Melayani dengan sepenuh hati* (CW/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu