Tiga Bulan di Gembleng, Siswa SMK Muhammadiyah 2 Siap Terjun ke Dunia Usaha


(Cogan/Lazismusby.com)

LAZISMUSBY.COM-Siswa-Siswi SMK Muhammadiyah  2 Surabaya telah menyelesaikan praktek kerja industri (Prakerin), Rabu, (01/05/2019).

Kepala Program Keahlian Tehnik Komputer dan Jaringan Sakin Fayadl, S.Pd. mengatakan, masa Prakerin bagi siswa kelas XI telah selesai. "Setelah tiga bulan lamanya memburu ilmu di Dunia Usaha dan Dunia Industri, siswa-siswi kelas XI kembali ke sekolah dengan spirit baru membawa segudang pengetahuan dari Dunia Usaha dan Dunia Industri," paparnya.

"Berakhirnya masa Prakerin bagi siswa-siswi SMK Muhammadiyah 2 Surabaya secara prosedural ditandai dengan kegiatan sidang Prakerin.

"Sidang Prakerin 3/5 merupakan penanda kegiatan akhir dari Prakerin yang dalam implementasinya memaparkan hasil pengetahuan yang diperoleh siswa di DUDI dalam bentuk presentasi," ujarnya.

Menurutnya, sidang Prakerin secara esensial merupakan alat sekolah dalam mencari masukan mengenai konsep kompetensi yang relevan terhadap apa yang menjadi kebutuhan dunia usaha dan dunia industri saat ini.

“Sidang Prakerin ini dimaksudkan untuk menjaring pengetahuan yang diperoleh peserta Prakerin di DUDI, yang nantinya hal tersebut berguna menjadi bahan elaborasi pengombinasian antara kurikulum sekolah dengan kebutuhan industri," tambahnya. (Cogan)

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu