Syeikh Palestina: 70 Tahun Di Jauhkan Dari Api Neraka Bagi Orang yang Berpuasa Karena Iman

(Habibie/Lazismusby.com)

LAZISMUSBY.COM-Alangkah baiknya, alangkah enaknya, alangkah indahnya bagi orang yang berpuasa, mereka dijauhkan dari api neraka sejauh 70 tahun.

Demikian disampaikan Syekh Palestina Ahmad Saleem Sulaiman Abu Anza dalam pengajian subuh di Masjid Al Mukminun Jl Bulak Banteng 14/2 Kenjeran Surabaya, Selasa (07/5/2019).

"Tidak di ragukan lagi bahwa puasa ramadhan di mulai dari terbit fajar sampai terbenam matahari, kita menahan lapar disiang hari.

Allah swt berfirman dalam surat al baqarah ayat 183 yakni yaaa ayyuhallaziina aamanuu kutiba 'alaikumush-shiyaamu kamaa kutiba 'alallaziina ming qoblikum la'allakum tattaquun

"Wahai orang-orang yang beriman! Diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang sebelum kamu agar kamu bertakwa," katanya.

Kemudian, lanjutnya, diantara sesuatu alat yang bisa mendekatkan diri kepada Allah adalah melaksanakan puasa pada bulan yang mulia ini. Puasa adalah memiliki kedudukan yang sangat tinggi yang diyakini setiap muslim yaitu ketika Rasulullah bersabda semua amal perbuatan anak cucu adam itu ada pada dirinya sendiri kecuali puasa, akulah yang akan memberikan ganjaran dan pahala padanya," paparnya.

"Barang siapa yang berpuasa dijalan Allah maka akan dijauhkan dirinya dari api neraka sejauh 70 tahun. Pada hari qiamat nanti orang-orang yang berpuasa di surga akan masuk melalui pintu arrayyan, pintu ini tidak akan dimasuki kecuali oleh orang yang berpuasa dan setelah orang berpuasa masuk akan dikunci dan tidak akan dibuka lagi," tandasnya.

Syekh Palestina itu melanjutkan, Alangkah baiknya, alangkah enaknya, alangkah indahnya, bagi orang yang berpuasa, Rasulullah saw bersabda Barang siapa yang berpuasa karena mencari ridho Allah dan karena keimanan maka Allah akan mengampuni dosa-dosanya yang telah lalu.

"Demikian juga melakukan qiyamullail, sebagaimana puasa diwajibkan kepada umat Muhammad saw, qiyamullail ini memiliki kedudukan yang sangat tinggi Islam. Rasulullah saw bersabda Barang siapa yang melaksanakan qiyamullail pada malam Ramadhan karena dilandasi keimanan maka Allah akan mengampuni dosanya yang telah lalu," ujarnya.

"Rasulullah saw tidak pernah satu malam pun melewati untuk melaksanakan shalat qiyamullail sesuai yang Rasulullah mau, beliau melaksanakan shalat qiyamullail sampai kakinya bengkak," tambahnya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu