Penjaga Sekolah ini Berharap Putrinya Menjadi Kader 'Aisyiyah


Bapak Sugito menerima bantuan dari lazismu (Foto: Abdul Hakim)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Surabaya melaksanakan pentasyarufan Bantuan paket sembako dalam program LAPD One Day One Reciepient satu hari satu penerima manfaat Lazismu Kota Surabaya, Sabtu (25/5).

Penerima manfaat kali ini Bapak Sugito. Lelaki 59 tahun ini sehari-hari bekerja sebagai karyawan kebersihan  di SMP-SMK Wijaya Jl Gadung Surabaya.

Selain itu banyak tetangga yang minta bantuan untuk membenahi taman, memperbaiki rumah, atau pekerjaan fisik lainnya. Betapapun sibuk mengerjakan tugasnya, ternyata, pak Sugito tidak pernah melupakan kewajiban utamanya sholat lima waktu.

Hampir setiap waktu sholat magrib, isya' dan subuh pria murah senyum dan ringan tangan ini tidak pernah absen selalu menunaikan sholat berjamaah di masjid Syuhada Kompleks Pendidikan Muhammadiyah Gadung yang bersebelahan dengan tempatnya bekerja.

Pria yang berpenampilan tenang dan bersahaja ini  tinggal bersama putra sulungnya Setyo Wicaksono (29 th) dan putrinya Amalia (13 th) di sekolah tempatnya bekerja ini.

Pak Gito ternyata memendam cita-cita besar terhadap putrinya yang saat ini sebagai tercatat sebagai  siswa di SMPM-4 Gadung itu. Yakni berharap putri satu-satunya itu kelak akan menjadi kader agama sekaligus kader Muhammadiyah yang berprestasi. Unggul dalam ibadah, akhlaq dan berguna bagi agama dan masyarakat.
Pak Sugito bersyukur, putranya yang pertama meskipun lulusan SMPLB tetap menunjukkan semangat beribadah yang tinggi serta menjaga akhlaq keseharian.

Ketika menerima bingkisan dari Lazismu, pak Sugito yang menjadi donatur Lazismu sejak lima tahun lalu ini selain menyatakan syukur juga berharap Lazismu akan menjadi lembaga yang semakin dipercaya umat untuk menyalurkan bantuan kepada para duafa khususnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu