Mukjizat Al quran itu akan Mengantarkan Generasi Muda Islam Kepada Generasi Emas

Siswa-Siswi SMA Muhammadiyah 3 mengikuti Darul Arqom (Foto: Abdul Hakim)

LAZISMUSBY.COM-Sekolah Menengah Atas Muhammadiyah (SMAM) 3 Surabaya melaksanakan Darul Arqom bagi 350 siswa-siswi SMA Muhammadiyah 3 Surabaya, Jumat-Sabtu (24-25/5).

Hari pertama kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Akbar Surabaya dengan narasumber instruktur nasional Ustadz Heidy Akhadi dari ESQ.
Membedah tema yang ditetapkan panitia "Bersama Alquran Kita Raih Alquran."

Ustadz Heidy mengingatkan segenap peserta, bahwa berkat Alquran, umat Islam pernah berjaya meraih peradaban emas selama 9 abad di Eropa dan Asia.

"Ilmuwan muslim  di masa itu  menjadikan Alquran sebagai sumber pencerahan. Sumber inspirasi dan motivasi. Sukses-sukses yang diraih meliputi berbagai bidang seperto Agama (aqidah, syariah, muamalah, dan akhlaq) serta iptek (matematika, fisika, kimia, biologi, filsafat, arsitektur, kedokteran, astronomi, optik, dan lainnya,"paparnya.

Menurut dia, prestasi itu  belum pernah dicapai oleh Romawi, Yunani, Persia, atau Cina sekalipun. "Amerika bahkan dimasa itu masih jauh terbelakang.
Tentu semua berkat kegigihan para intelektual muslim di masa itu yang menguasai Alquran dan gigih mengembangkan iptek  sebagai energi yang memotivasi umat Islam meraih prestasi emas yang berguna bagi umat manusia.

"Momentum Romadhon ini harus kita gunakan sebagai sumber inspirasi dan motivasi untuk meraih dan meningkatkan kualitas ibadah dan akhlaq kita, serta berpacu meraih prestasi ilmu dan teknologi. Jika Jepang berhasil maju dengan kekuatan moral dan disiplin mewarisi budaya luhur mereka, maka umat Islam justru bisa lebih sukses  dalam bidang apa pun. Bahkan bisa lebih unggul dari Amerika, Cina, atau Eropa. Saatnya kita bangkit dan terus berjihad meraih prestasi apa pun sebagai bukti betapa mukjizat Alquran itu akan mengantarkan kembali kejayaan umat sebagai umat yang mengemban rahmat semesta alam," katanya.

Kita semua, lanjutnya, yakin kalianlah yang memiliki potensi dan kompetensi untuk meraih peradaban emas itu.
Inilah tantangan besar bagi generasi emas seperti kalian untuk melakukan sumbangan terbaik bagi masa depan  manusia di tengah krisis peradaban modern ini," katanya.

Selain di masjid Al-Akbar, sebagai masjid terbesar di Surabaya ini, kegiatan Darul Alqom ini dianjutkan hari kedua di Masjid Al-Ikhlas Gadung dan Alhuda Sidosermo dengan materi praktik ibadah thoharoh dan sholat.

"Para siswa benar-benar memanfaatkan bulan suci ini dengan meningkatkan kualitas sholat, puasa,  akhlaq, kepedulian sosial,  dan apresiasi Alquran sebagai pintu-pintu rahmat-Nya," ujar Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 3 Erlina, S.Pd itu. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu