LAPD: Lima Belas Tahun Menjadi Marbot Masjid, ini Harapan Bapak Sampun Zainuddin

Bapak Sampun Zainuddin (Foto:AH)


LAZISMUSBY.COM-Sampun Zainuddin. Demikian nama  Marbot Masjid Syuhada' Kompleks Pendidikan Gadung Wonokromo Surabaya ini. Hampir setiap waktu sholat lima waktu, pria yang tinggal di Jl Gembili l/10 ini dapat kita jumpai dalam kesibukan rutinnya menyiapkan masjid yang berukuran 8x30 meter ini agar selalu dalam kondisi bersih dan nyaman dipakai jamaah menunaikan ibadah  utama sholat lima waktu.

Tidak hanya menunaikan tugasnya selaku marbot, bapak yang sudah melampaui usia 60 tahun ini ternyata bertindak sebagai muadzin. Sesekali juga harus menjadi badal imam atau penceramah ketika imam rowatib atau khotib berhalangan hadir.

Saat Lazismu Surabaya mencoba mengorek motivasinya menjadi marbot, pria yang dikaruniai empat putra ini menyampaikan kesan dan pesannya. "Saya merasakan ketenangan saat berada di rumah Alloh. Karena itu, saya kemudian memutuskan untuk bisa istiqomah sholat berjamaah lima waktu,"ujarnya.

"Ketika bekerja sebagai loper susu dulu, saya jarang bisa sholat berjamaah lima waktu." Tandasnya. "Alhamdulillah, saya bersyukur setelah  diterima sebagai marbot di masjid ini, saya bisa ikut menjaga kebersihan masjid sekaligus mengumandangkan adzan."

"Saya  ingin lebih banyak lagi umat Islam sekitar sini, khususnya para  siswa yang selalu rindu sholat lima waktu dan menjadikan masjid sebagai pusat pembinaan ketaqwaan.
Saya yakin, siswa yang rajin ke masjid, insya Alloh akhlaqnya lebih baik dan lebih berprestasi.

Karena itu, sambungnya, sering sedih ketika waktu sholat  masih banyak siswa yang asyik bermain HP, bergurau, atau main basket dan sepak bola. Padahal para guru juga sudah sering mengingatkan agar mengutamakan sholat," katanya.

Ketika menerima bingkisan Lazismu Peduli Aksi Dhuafa (LAPD) One Day One Reciepient satu hari satu penerima manfaat, Selasa 13/5/2019 sore menjelang buka puasa di Masjid Jl. Gadung lll/7 , selain menyampaikan terima kasih, marbot yang murah senyum dan rendah hati ini mendoakan  semoga Lazismu menjadi lembaga zakat unggulan.

"Alhamdulillah, saya dapat bingkisan Romadhon. Terima kasih banget.  Semoga Lazismu bisa membantu lebih banyak lagi orang yang butuh dibantu. Semoga selalu amanat dan sukses. Aamiin," sambutnya dengan wajah ceria. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu