Inilah Syarat yang Wajib di Lakukan Agar Hidup Tetap Bahagia Dunia Akhirat.

Habibullah Al Irsyad, M.Pd.I memberi tausiyah di Musholla Al Amanah Kedurus (Foto:Takmir)

LAZISMUSBY.COM-Bapak Ibu, kok jawab salamnya kurang semangat, yang jawab salamnya semangat mudah-mudahan kesehatannya ditambah oleh Allah. "Assalaamu'alaikum Warahmatullaahi Wabaraakaatuhu." Ustadz Habibullah Al Irsyad mengulangi ucapan salamnya. "Wa'alaikumussalam Warahmatullaahi Wabarakaatuhu," jawab jamaah lebih kompak dan bersemangat.

Demikian Ustadz Habibullah Al Irsyad, M.Pd.I memulai tausiyah Shalat Tarawih Ramadhan 1440 H di Musholla Al Amanah Jl Gunung Sari Indah Kedurus Karangpilang Surabaya, Selasa (28/5).

Habibullah Al Irsyad menyampaikan, malam hari ini melihat wajah Bapak-bapak sumringah, bahagia, betul pak? Tanya dia kepada jamaah. "Kalau Bapak berangkat dari rumah bahagia, sampai ke masjid ini bahagia, dan ketika keluar atau pulang nanti juga bahagia, maka kita semua akan tetap berada pada sebuah orientasi kehidupan yang mampu menghindarkan diri kita dari dosa dan pelanggaran," paparnya.

Bapak Ibu Sehat semua? Tanya dia kepada jamaah. "Sehat." Jawab jamaah. "Alhamdulillah," Nikmat sehat yang kita rasakan pada malam hari ini lebih nikmat daripada kita punya rumah baru, lebih nimmat dari pada kita punya mobil baru. Kalau kita sehat, meskipun tadi buka puasanya nasi jagung dengan ikan asin, rsanya nikmat, coba kalau kita sakit, sariawan saja,  makanan gule, sate dan lainnya rasa pahit Bapak ibu," kata Ustadz Habibullah Al Irsyad.

"Kita hadir disini karena kita dipilih oleh Allah, padahal kita punya potensi untuk tidak hadir, kita bisa jalan-jalan ke Mall, atau hanya sekedar ngopi dipinggir jalan. Tetapi kita memilih potensi untuk melakukan kebaikan sehingga kita bisa hidup bahagia, bisa hidup sejahtera,"katanya.

Menurut dia, agar kita semua bisa hidup bahagia, hidup sejahtera maka pertama yang harus dilakukan adalah bahwa hidup ini harus berdasar tauhid, hidup berdasar tauhid artinya hidup dijalankan sepenuhnya hanya tunduk dan taat kepada allah. "Ketika sudah berikrar bahwa hidup dan mati hanya untuk Allah maka tidak akan ada keraguan sedikitpun didalam hati kita, hari ini makan apa, besok makan apa, karena kita yakin bahwa Allah lah yang mencukupi semuanya," ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Kenjeran Surabaya itu.

Syarat yang kedua, lanjutnya, bahwa hidup kita ini haruslah bermasyarakat. "Setelah Hablumminallah kita kuatkan dengan ibadah-ibadah maka hablumminannas kita tingkatkan, kita jaga hubungan baik dengan tetangga sekitar, kita perhatikan tetangga kanan kiri mungkin ada yang butuh uluran tangan kita, mari kita bantu mereka, kita beri kemudahan-kemudahan kepada mereka," katanya.

"Rasulullah sendiri yang memberi jaminan kepada kita bahwa orang yang memberi kemudahan kepada saudaranya yang mengalami kesulitan maka Allah akan akan memudahkan baginya tidak hanya didunia tetapi juga di akhirat, dan yakinlah bahwa hidupnya akan Bahagia," tutur petugas Bina Rohani RS PKU Muhammadiyah Surabaya itu. (Jamil, Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu