Tubuh Manusia Mempunyai Batas Kemampuan Dalam Melakukan Fungsinya

Ibu Sumiatin didampingi Tim lazismu Pak Warsono 
LAZISMUSBY.COM-Sehat merupakan hal yang paling penting di setiap kehidupan manusia.

"Setiap manusia pasti ingin sehat, karena banyak hal yang dapat dilakukan bila tubuh sehat. Namun, kesehatan sangat sulit dipertahankan ketika seseorang memasuki usia tua," ujar Pak Warsono kepada Lazismusby.com.

"Hal ini merupakan sebuah proses terjadinya penuaan yang lumrah. Tubuh manusia mempunyai batas kemampuan dalam mepertahankan fungsinya," katanya.

Menurut dia, saat memasuki usia tua, tubuh mengalami penurunan dalam melakukan fungsinya. "Penurunan ini terjadi karena sel-sel tubuh yang telah tua dan sulit untuk melakukan regenerasi atau pergantian sel, sehingga banyak sel-sel tubuh yang telah rusak,"ucapnya.

Pak War-sapaan akrabnya-memberi contoh Mbah Sumiatin (60 th) satu tahun mengalami kecelakaan jatuh terpeleset yang menyebabkan sakit disekitar tulang pangkal pahanya.

"Nyeri yang dirasa ternyata berkepanjangan, sampai saat ini. Salah satu penyebab sulitnya disembuhkan karena faktor usia hingga membuatnya sulit untuk berdiri dan berjalan,"ujarnya.

"Dalam keadaan tidak bisa berjalan semenjak satu tahun yang lalu, Mbah Sumiatin di tinggal oleh suaminya untuk selama lamanya. Lansia yang telah ditinggalkan oleh pasanganya menunjukkan tingkat kebahagiaan lebih rendah dan kurang bisa menikmati hidup,"katanya.

"Sabtu 6 April 2019 Program Sahabat Disabilitas Lazismu Kota Surabaya memberi bantuan kursi Roda, Bertempat di Ampel Menara.

Mari dukung program program Lazismu kota Surabaya dengan berdonasi melalui:

*BANK SYARIAH MANDIRI*. 
99398 2 01 00 0 00000
An.  Infaq LAZISMU kota Surabaya

*BANK MUAMALAT*
76640 2 01 00 0 00000
an.  Infaq LAZISMU Kota  Surabaya.

"Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala . menerima amal ibadah kita. Lazismu mengabdi dan Melayani dengan sepenuh hati," (CW)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu