Lazismu Tetap Istiqomah Memberikan Bantuan Operasional TPQ

Abdul Hakim menyerahkan bantuan kepada Zainuddin (Foto:habibie)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya melaksanakan pentasyarufan kegiatan pentasyarufan Bantuan Operasional Taman Pendidikan Al quran (BOT) di Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam) Jl Wuni No 9 Surabaya, Rabu (3/4).

Ketua Lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko S.Ag. M.Pd.I mengatakan, diantara penerima manfaat dalam pentasyarufan Lazismu kali ini adalah bantuan operasional TPQ binaan Lazismu.

"Bantuan BOT ini diberikan kepada 28 TPQ binaan Lazismu Kota Surabaya se-Surabaya. Setiap TPQ mendapatkan bantuan sebesar RP 150.000 perbulan yang dikasihkan setiap tiga bulan sekali," katanya.

Jadi, sambung dia, setiap tiga bulan sekali TPQ menerima 450.000 ribu rupiah. "Total dana yang dikeluarkan oleh Lazismu Kota Surabaya sebesar Rp 12.600.000 ribu rupiah,"ujarnya.

Sunarko berharap, semoga bantuan yang sedikit ini bisa menambah atau mengurangi beban yang dimiliki oleh TPQ yang bersangkutan. "Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun yang sedikit ini bisa dibelikan alat-alat keperluan sekolah atau yang lainnya,"ucapnya.

Sementara, perwakilan dari TPQ binaan Lazismu Kota Surabaya Ustadz A Munhamir, M.Pd.I menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Lazismu Kota Surabaya atas bantuan dana dalam program BOT ini.

"Mewakili TPQ yang lain, kami sampaikan terima kasih, bantuan ini sangat banyak manfaatnya bagi TPQ kami, semoga ini tetap berkelanjutan. Harapan kami semoga semua tetap sehat, donatur sehat dan lancar rezekinya,"katanya. (Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu