Bapak Ra'i Penerima Manfaat Bantuan Kursi Roda Lazismu Surabaya


Aan/lazismusby.com
Bapak Ra'i duduk dikursi roda

LAZISMUSBY-COM-Pada hari Rabu tanggal 3 April 2019 Penyerahan bantuan kursi roda dari Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) kota Surabaya kepada Bapak Ra'i dalam rangka acara Pentasyarufan Lazismu Kota Surabaya.

Bertepatan dengan hari libur Nasional Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Besar Muhammad saw tahun 1440 H di Gedung Pusdam jl. Wuni no. 9 Surabaya dengan acara penyerahan Sepeda Ontel, Kursi Roda, BOT,  Sembako,  Beasiswa kepada para dhuafa/yang berhak menerima.

"Salah satu penerima Kursi roda yaitu Bapak Ra'i yang beralamat di jl. Gadukan Timur gg lebar No.101 Surabaya. Bapak Ra'i yang berusia 60 tahun dan bersuku Madura ini adalah seorang pekerja harian lepas di Pergudangan Margomulyo sebaga kuli panggul rotan," kata Tasmo Lazismu.

Tasmo, mengatakan, selama 2 tahun ini sudah tidak bekerja karena menderita kebutaan dan kelumpuhan dikaki dan tidak bisa berjalan, sehari-hari dia berbaring dikamar tidur yang kumuh dan gelap dengan ditemani istri yang setia.

"Selama ini istrinya sebagai penopang ekonomi keluarga sebagai penjual rujak cingur di bedak kecil di pertigaan jalan kira-kira 50 meter sebelah utara rumahnya," ujarnya.

"Kami datang disambut kegembiraan, senyum bahagia di lontarkan istrinya dan tetangga yang menaruh simpati kepada kedatangan kami dengan membawa kursi roda untuk Bapak Ra'i sebagai hadiah dan bantuan dari para donatur Lazismu yang selama ini gemar berinfaq dan bershodaqoh,"

Dia, melanjutkan, Istrinya dan Bapak Ra'i merasa senang dan bahagia seraya mengucapkan banyak terima kasih kepada Lazismu Surabaya dan kamipun sempat dibuatkan rujak cingur tapi kami menolak dengan halus seraya mengucapkan pamit untuk pulang karena harus meneruskan tugas lagi membagikan kursi roda  ke Dupak Bangunsari yang berhimpitan dengan sungai.

"Semoga bantuan ini bermanfaat bagi Pak Ra'i dan semoga Allah swt memberkahi rezeki para donatur yang telah nembantu para dhuafa yang menderita kebutaan dan kelumpuhan kaki,"pungkasnya. (Aan, Tasmo)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu