200 Orang Hadir Dalam Pentasyarufan Bantuan Lazismu Kota Surabaya


Habibie/lazismu
Penerima manfaat bantuan Lazismu 

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah Kota Surabaya menyelenggarakan Pentasyarufan paket bantuan sosial di Aula Pusat Gedung Dakwah Muhammadiyah Surabaya Jl Wuni No 9 Surabaya, Rabu (3/4/2019).

Ketua lazismu Kota Surabaya Ustadz Sunarko, S.Ag. M.Pd.I menyampaikan, penyerahan paket bantuan sosial kali ini berupa beasiswa, sepeda pancal,  rombong usaha, bantuan operasional TPQ (BOT). "Alhamdulillah Lazismu Kota Surabaya sejak berdiri tahun 2007 bisa istiqomah melakukan pentasyarufan ini," paparnya.

Menurut dia, ada banyak program utama yang selama ini dilaksanakan yaitu pertama bidang pendidikan. "Di bidang ini Lazismu menyalurkan dana beasiswa pendidikan kepada siswa tidak mampu dari  SD, SMP, SMA, SMK, dan PT.

Kedua, di bidang sosial Lazismu  telah menyalurkan bantuan LAPD, nasi bungkus jumat, bantuan kursi roda, sepeda pancal, serta ZIS kepada para mustahiq di bulan Romadhon.

Ketiga, di bidang ekonomi Lazismu melakukan pemberdayaan dengan menyalurkan bantuan berupa dana usaha BMW atau Bina Mandiri Wirausaha. Tidak kurang dari 200 orang telah menerima bantuan dana usaha ini.

Keempat, dalam bidang sosial Lazismu juga telah menyalurkan bantuan untuk benah rumah, masjid, dan sekolah.

"Selain itu, kata dia, lazismu telah menyalurkan bantuan operasional untuk sejumlah TPQ Muhammadiyah Surabaya. Tentu semuanya terlaksana berkat kepercayaan para muzakki serta donatur yang dengan ikhlas menyerahkan donasi kepada Lazismu," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Surabaya, Dr. H. Mahsun Jayadi, M. Ag. menyampaikan, program sosial pendidikan dan dakwah seperti ini sudah dimulai sejak Muhammadiyah didirikan KH Ahmad Dahlan lebih dari seabad lalu. "Kita bersyukur Muhammadiyah terus  istiqomah dalam bidang kemanusiaan ini sebagai misi utamanya. Lazismu adalah bagian dari elemen Muhammadiyah yang terus melaksanakan program kepedulian ini," katanya.

"Doakan agar kami, sambungnya, khususnya para relawan Lazismu, bisa menjalankan amanat ini secara profesional dan tepat sasaran,"ujarnya.

"Saya melihat yang hadir dalam Pentasyarufan ini sekitar 200 orang, karena kursinya penuh sampai kebelakang. Mudah-mudahan ini membawa keberkahan dalam acara jni,"pungkasnya. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu