Begini Cara Sekolah ini Mendidik Siswanya agar Kreatif

Siswa MI Muhammadiyah 25 dengan hasil kreasinya membuat gerabah dari tepung terigu dan sabun (Foto: Diyan) 


LAZISMUSBY.COM-Anak-anak kelas 1 MI Muhammadiyah 25 Kenjeran Surabaya senang dan gembira karena ada pelajaran membuat gerabah dari tepung terigu dan sabun mandi, Rabu (13/3/2019).

Bertempat diruang kelas 1 anak-anak berkumpul berkelompok untuk menerima tugas dari guru pembimbing Ibu Diyan Safitri, S.Pd.

Menurut dia, sebenarnya membuat gerabah berupa gelas atau yang lain itu dari tanah liat, berhubung mencari tanah liat susah maka anak-anak kelas 1 membuat gerabah dari tepung terigu dan sabun.

"Adapun bahan-bahan yang dibutuhkan adalah tepung terigu seperempat kilo, sabun mandi yang berwarna, air secukupnya, parutan kejua, mangkuk dan sendok," ujarnya.

"Cara membuat, sambungnya, parut separuh sabun mandi yang berwarna, masukkan ke mangkuk plastik campur dengan air lalu diaduk sampai mengental, lalu masukkan tepung terigu sedikit demi sedikit lalu diaduk sampai adonan kalis, setelah kalis sudah siap dibentuk dan anak-anak siap berkreasi sepuasnya," katanya.

"Membuat tanah liat dari tepung dan sabun mandi ini memudahkan kita untuk berkreasi dan berbau wangi, bisa juga digunakan sebagai pengharum ruangan," tuturnya. (Diyan)


(Foto: Diyan) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu