Merefresh Otak Siswa MI Muhammadiyah 25 Surabaya dengan Outbound ceria


Siswa MI Muhammadiyah 25 mengikuti arahan dari Tim Outbound (Foto: Aksar)

LAZISMUSBY.COM-Program pembelajaran pada semester dua dianjurkan dengan kegiatan tengah semester dua (KTS 2) MI Muhammadiyah 25 Surabaya, mulai kelas 1 Sampai dengan kelas 5 melaksanakan KTS 2 bertempat di Telogo Sewu Dusun nduren Sewu Pandaan Jawa Timur, Kamis (14/03/2019).


Pada KTS 2 kali ini tahun 2019 bertema outbound ceria di Telogo Sewu Dusun nduren Sewu Pandaan Jawa timur meliputi berbagai macam game antara lain game edukasi, game ceria dan bercocok tanam.

Ketua Panitia, Eni Lisnawati, mengatakan, kegiatan ini sangat menarik. "Indahnya KTS 2 dengan pembelajaran diluar kelas, untuk memacu otak kiri dan kanan. Peserta didik sehingga dapat menjadi spirit dan semangat belajar," ujar Wali Kelas 5A itu.

Sementara, Kepala Sekolah MI Muhammadiyah 25 Kenjeran Surabaya, Budi Asmawan, mengatakan, KTS 2 ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu.

"Kalau tahun yang lalu Kelas 1 sampai 3 dilaksanakan didalam kota, sedangkan kelas 4 dan 5 dikemas kemah dengan kepanduan Hizbul Wathan tujuannya adalah untuk meningkatkan dan menanamkan cinta tanah air terhadap peserta didik yang dilaksanakan dialas prambon Krian Sidoarjo," ujar Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Kenjeran itu.

Sedangkan, Rully Ardo perwakilan peserta outbound mengatakan, sangat senang dengan pembelajaran diluar kelas karena gamenya selalu mengandung Motivasi belajar terhadap  peserta didik. "Semoga tahun depan bisa seperti ini lagi," katanya. (Aksar)

(Foto: Aksar) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu