Manusia Lebih Banyak Menghabiskan Waktu Untuk Berbuat Dosa dan Pelanggaran


Sunarko memberi tausiyah di masjid al Ittihad Manukan (Foto: iris) 

LAZISMUSBY. COM -Hanya orang-orang yang mampu memanfaatkan waktu dengan baik yang akan menjadi mulia.

Demikian disampaikan Ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya  Ustadz Sunarko, M.Si dalam pengajian rutin Khoirun Nisa T.P PKK Manukan Kulon di Masjid  al Ittihad Jl Manukan Kyai Amir No. 01 Surabaya, Rabu (13/03/2019).

Sunarko, menyampaikan,Jika tidak digunakan dengan baik, maka waktu akan terbuang sia-sia. "waktu yang telah berlalu tidak akan kembali. Dia akan pergi selamanya dengan segala kenangannya, baik kenangan yang penuh penyesalan atau kebahagiaan,"paparnya.

Menurut dia, Manusia harus memanfaatkan waktu. Hanya orang-orang yang mampu memanfaatkan waktu dengan baik yang akan menjadi mulia.

"Kalau mau jujur, sambungnya, sebenarnya kita lebih banyak menghabiskan waktu untuk sesuatu yang tidak bermanfaat. Kita lebih banyak bermain belajar. Kita lebih banyak bersendagurau dari berfikir. Kita menghabiskan lebih banyak waktu untuk duniawi dari ukhrowi. Kita menghabiskan banyak waktu untuk membuat dosa dan pelanggaran," ujarnya.

"Ada sebuah hadits yang Diriwayatkan oleh Abu Hurairah ra, Nabi Muhammad Shallallhu 'Alaihi Wassallam mengatakan, "Umur umatku antara 60 dan 70 tahun, sedikit dari mereka yang melampauinya," Hadits ini di Riwayatkan oleh Tirmidzi dan Ibnu Majah," tuturnya.

Di akhir tausiyahnya dia mengajak kepada ratusan jamaah yang hadir untuk betul-betul memanfaatkan waktu dengan baik, tidak ada celah sedikitpun untuk tidak berdzikir dengan menyebut asma Allah.

"Mari kita tingkatkan ibadah kepada Allah dan juga kita tingkatkan hubungan baik dengan sesama selalu berfastabiqul khairat," pungkasnya. (iris/habibie)

Ratusan Ibu PKK hadir dalam pengajian ini (Foto: iris) 

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu