LAPD, Begini Kegembiran Bapak Sriyono Saat Tim Lazismu Surabaya Menemuinya


Sunarko menyerahkan bantuan paket sembako (Foto: spesial Lazismu)

LAZISMUSBY.COM-Sriyono kaget dan gembira saat tim Lazismu Kota Surabaya menemuinya waktu selesai parkir becaknya.

Tim Lazismu datang untuk menyerahkan bantuan paket sembako dalam program LAPD One Day One Reciepient satu hari satu penerima manfaat. Rabu (13/3/2019).

Menurut ketua Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Sunarko, S.Ag. M.Si mengatakan, penerima manfaat LAPD Bapak Sriyono umur 57 tahun.

"Bapak Sriyono tinggal di rumah Jl Platuk No 9 Rt 02 Rw 02 Kelurahan Sidotopo Wetan Kecamatan Kenjeran. Setiap hari dia mengayuh becak dengan penghasilan 10 ribu sampai 25 ribu, dia mangkal di depan kelurahan Sidotopo Wetan, dia bekerja mulai jam 06.00 Wib sampai jam 12.00 Wib. Kalau sore dia tidak bekerja karena penglihatannya terganggu," ujarnya.

"Bapak Sriyono memiliki istri bernama Laminten umur 50 tahun, dia bekerja sebagai tukang cuci pakaian di rumah H Abdul Uripan Platuk Surabaya, dari kerja itu dia  mendapat upah sebesar 15.000 perhari," kata Sunarko.

Masih kata Sunarko, pasangan itu dikarunia 2 anak yakni Muhammad Muhin umur 15 tahun, baru lulus sekolah SMP dan tidak melanjutkan ke SMA karena tidak memiliki biaya dan sekarang masih pengangguran," katanya.

"Anak yang kedua bernama Nabila umur 13 tahun, sekarang ikut bibinya di Bojonegoro dan sekolah disana.

" Bapak Sriyono mulai bekerja becak pada tahun 2014 sampai sekarang, dia sudah memiliki rumah dengan ukuran 5X7 meter persegi namun belum layak huni," tambahnya. (Sn)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu