LAPD: Apapun Kondisinya Bapak ini Tetap Utamakan Sholat Berjamaah


Pak Djoko Hadi Putra (Foto: Abdul Hakim) 

LAZISMUSBY.COM-Menghubungi Pak Djoko Hadi Putra  (61 th) memang tidak sulit. Hampir setiap  sholat fardu lima waktu, kru Lazismu selalu bertemu Bapak  dengan dua putra kembar ini di masjid Albaitul Makmur Jl Ketintang Baru IV/34-36 Surabaya.

Ditemani istrinya, Purwanti (51), pria murah senyum ini menerima Lazismu di rumahnya Jl. Ketintang Baru VI/14 Surabaya jumat dini hari 15/3/2019.

Pak Hadi, demikian panggilan akrabnya, sehari-hari memiliki usaha kecil jual kompor elpiji. "Sebenarnya ini sekedar usaha sambilan. Keuntungan yang saya dapat dari jual elpiji ini  sekitar 200 sampai 300 ribu sebulan. Itu pun didapat dari para pelanggan. Meskipun kecil, saya tetap bersyukur. Rejeki itu pasti sudah ada yang mengatur," ujar Pak Hadi usai berdzikir di masjid tak jauh dari kediamannya ini.

Ketika Lazismu, Abdul Hakim, menyerahkan bingkisan Lazismu Aksi Peduli Dhuafa (LAPD) One Day One Reciepient satu hari satu penerima manfaat di rumahnya, tampak suami-istri ini begitu gembira.

"Alhamdulillah, terima kasih Lazismu. Semoga Alloh membalas  kemurahan ini dengan kebaikan yang melimpah. Semoga selalu sehat wal afiat," ujarnya.

Menurut dia, sholat berjamaah di masjid itu pahalanya  27 kali.  "Saya memang bukan orang 'alim, tetapi saya ingin menunaikan sholat lima waktu itu sebagai kebutuhan hidup yang utama seperti yang sering saya dengar melalui ceramah para khotib.

"Syukurlah istri saya juga menunaikan rukum Islam ini, meskipun di rumah. Saya juga selalu berpesan kepada kedua anak saya agar mereka tidak meninggalkan ibadah lima waktu ini. Saya merasakan, selain pahalanya berlipat, dengan sholat di masjid kita bisa menjaga ukhuwah atau silaturahmi.

"Hidup lebih tenang. Apalagi jika usai sholat kita bisa mendengarkan pengajian Alquran atau pesan-pesan dari para mubalig. Pengetahuan  kita kian bertambah. Agama saya memang kurang. Sebab saya belum pernah mondok. Tapi saya ingin anak saya tidak bodoh agama seperti saya," kata dia.

Kepada Lazismu, selain ucapan terima kasih, dengan takdzim keduanya mendoakan semoga Lazismu bisa berbagi kepada  lebih banyak lagi warga yang butuh bantuan. Keduanya  berharap, jika dapat Lazismu bisa membantu modal untuk usaha  jual makan dan minuman ringan seperti kopi atau jajanan. (Abdul Hakim)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu