LAPD: 11 Putra Itulah Penyemangat Bapak Hosin Tetap Mengayuh Bentor Kesayangannya


Sunarko menyerahkan paket sembako kepada Bapak Hosin (Foto: Istimewa Lazismu)

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Kota Surabaya memberikan bantuan sembako dalam program LAPD One Day One Recipient satu hari satu penerima manfaat.

Penerima manfaat LAPD kali ini Bapak Hosin umur 64 tahun, tinggal di Jl Wonosari Mulyo Gg 8C/34 RT 18 RW 07 Kelurahan Wonokusumo Kecamatan Semampir.

Ketua Lazismu Kota Surabaya Sunarko, M.Si memberikan langsung bantuan itu kepada Bapak Hosin setelah selesai mengantarkan penumpang, Rabu (13/03/2019).

"Awalnya saya bekerja di pabrik, karena pabriknya bangkrut, saya pindah kebentor ini. Saya bekerja bentor ini mulai 2016 dengan penghasilan setiap hari sebesar 20 ribu sampai 50 ribu tergantung ramai atau tidak," kata dia.

Masih kata Hosin, Istri saya meninggal pada tahun 2010 karena sakit lever. Dari Istri saya dikarunia 11 anak yakni pertama, Moh. Rasul meninggal usia seminggu, kedua, Hamdah meninggal usia 4 tahun karena panas tinggi, ketiga, Ismail meninggal umur 1 tahun karena gizi buruk.

Keempat, Ummi Ma'rifah umur 37 tahun sudah berkeluarga, kelima, Qosiah umur 35 tahun sudah berkeluarga, keenam, Fadillah umur 33 tahun sudah berkeluarga, ketujuh, M Khoirul Anam umur 30 tahun belum menikah, kedelapan, Anis umur 25 tahun sudah berkeluarga,  kesembilan, Lailatul Rahmah umur 20 tahun baru menikah satu bulan,  kesepuluh, Syaifuddin umur 14 tahun masih kelas SMP kelas dua dan kesebelas, Siti 'Aisyah umur 12 tahun kelas 6 di SDN Bulak Banteng.

"Saya pernah ikut pengobatan alternatif tusuk jari di sidoarjo 5 tahu yang lalu dan sekarang jarang terapi karena tidak punya biaya, tangan kiri saya keadaannya kaku tidak bisa diluruskan dan beruntung masih kuat untuk pegang setir bentor," katanya.

"Semoga saya bisa sehat kembali, terimakasih Lazismu Surabaya telah membantu kami. Semoga para donatur diberikan rezeki yang banyak dan diberikan sehat semua," pungkasnya (Sunarko)

Bapak Hosin

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu