Agar Pengajian Tetap Semarak, Ini Yang Harus di Lakukan

Aksar Wiyono saat memberi sambutan (Foto:habibie)


LAZISMUSBY.COM-Guru dan Karyawan mulai Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) disuruh hadir di pengajian Ahad Pagi, tetapi Pimpinan Ranting, Takmir Masjid, Kepala Amal Usaha tidak ada.

Demikian disampaikan Ketua Majelis Tabligh Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kenjeran Aksar Wiyono, M.Pd.I dalam Rapat Pleno PCM Kenjeran di SMP Muhammadiyah Kenjeran Jl Platuk 104 Kenjeran Surabaya, Kamis (7/3/2019).

Aksar Wiyono mengatakan, terimakasih pimpinan sudah membantu mensukseskan acara kami di rakorsus Takmir pada tanggal 3 Maret 2019 kemarin.

"Namun yang kepala TPQ tidak hadir satupun, mungkin minta diundang khusus. Yang Ustadz Ustadzah TPQ sekitar 82 yang ikut pada acara Bermain, Cerita dan Menyanyi (BCM)," paparnya.

Kemudian, kata Aksar, kami melihat pimpinan ini ketika pengajian ahad pagi terutama dari takmir-takmir Ketua Pimpinan Ranting Muhammadiyah (PRM) itu hanya di lokal saja yang hadir, padahal icon ahad ketiga itu mohon maaf, itu icon PCM kenjeran bukan lokal, jadi yang kami lihat pengajiannya  yang hadir itu hanya lokal kalau ditaruh di masjid Baitul Kholiq tambak wedi yang hadir ya orang tambak wedi saja, yang lain mana,?" selorohnya.

"Ketika ditaruh di Masjid at Taqwa Perintis ya orang perintis saja yang hadir padahal icon cabang," katanya.

Aksar-panggilan akrabnya-menegaskan, atau kami pasrahkan ke PRM masing-masing mumpung ini pleno, itu saja timbangani koar-koar, mas Nurdin keliling secabang kenjeran yang datang ya itu-itu saja.

"Guru karyawan mulai dari TK, MI dan SMP di obrak-obrak disuruh hadir semuanya, pimpinannya tidak ada. Baik PRM, Takmir masjid, jamaahnya, padahal masjid-masjid sudah dikasih pamflet, ya tidak hadir juga," ujarnya.

Menurut dia, semuanya sudah diundang khusus. "Mereka sudah di WA, ditelpon bolak-balik ya tidak hadir juga, sampai nelongso kemarin itu, setiap hari di kontak. ada yang hadir belum selesai pulang," katanya.

"Supaya kami tidak nelongso, ayo kita dukung bersama, besok Ahad ketiga tanggal 17 maret pengajian ahad pagi bertempat di Masjid Almukhlis Tambak wedi, yang ngisi Ustadz Muhammad Arifin. kita lihat saja siapa yang hadir, kan kelihatan.

"Ahad ketiga Bulan April nanti ditempatkan di Masjid at Taqwa Pogot dengan penceramah Prof Thohir Luth, MA dari PWM Jawa Timur.

"Mohon disempatkan, wong hanya dari jam 06.00 -07.00 Wib, setengah delapan dapat sarapan, kan hanya sebentar tidak menyita waktu. Setelah itu pulang bisa cuci baju, piring atau mau keluar kota bisa setelah itu.

Masih kata aksar,  setelah ini tanggal 28 April ada out bound Ustadz-ustadzah, mintanya Ustadz-ustadzah diluar kota. Tidak tahu ada uang atau tidak kita tetap lanjut, sudah saya anggarkan tujuh juta, PCM nanti bisa bantu lagi, mudah-mudahan Takmir juga bisa bantu.

"Mohon dukungannya kepada kami, pengajian diramaikan, kalau mau ke kampung sarapan dulu dipengajian, tidak usah masak dirumah, kemudian bisa pulang ke kampung," pungkasnya. (habibie)

Suasana rapat pleno PCM Kenjeran (Foto:Nordin)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu