Begini Tugas Aisyiyah Memberantas Tuberkulosis (TB)


Tim TB Aisyiyah membagikan masker 

LAZISMUSBY.COM-Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis (TB) se Dunia 24 Maret 2019, Pimpinan Cabang Aisyiyah se Kota Surabaya turun kejalan untuk mensosialisasikan penyakit menular itu.

Para Pimpinan Aisyiyah dan Kader TB se-Surabaya turun kejalan untuk membagikan masker kepada pengguna jalan, sosialisasi TB dan bersih-bersih lingkungan seperti yang terlihat di depan Kecematan Semampir Surabaya.

Kader TB Aisyiyah Cabang Semampir Ibu Hj. Alimi menyampaikan, tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan. "Penyakit itu datangnya dari Allah, maka selain berobat kedokter kita juga memohon kepadaNya agar diberikan jalan kesembuhan," paparnya.

"Hari ini kami memperingati Hari TB Se Dunia. Penyakit ini bukan tidak bisa disembuhkan, semua bisa, tinggal bagaimana orang yang terserang penyakit ini rutin berobat dan konsultasi ke dokter," katanya.

Menurut dia, Aisyiyah harus menjadi garda terdepan dalam memberantas pentakit TB ini, kita perhatikan tetangga kanan kiri kita mungkin ada yang terserang penyakit ini. Kalau menemukan segera melakukan pengawalan dan laporkan ke Puskesmas terdekat,"ujarnya. (habibie)

(Foto:Istimewa Kader TB) 
Ibu Alimi saat memberi sambutan

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu