Sekolah ini Melatih Kemandirian Siswanya Dengan Meniti di Papan Titian


Menguji keberanian siswa (Foto: Riska) 


LAZISMUSBY.COM-Taman Kanak-kanak  (TK) Aisyiyah 05 mengadakan outbound di Hawai Water Park Malang Jl Raya Karanglo Banjar Arum Singosari Malang Jawa Timur, Senin (4/2/19).

Menurut Kepala Sekolah TK Aisyiyah 05 Anik Hariati, S.Th.I mengatakan, acara ini merupakan agenda tahunan untuk mengajak anak-anak TK A unjuk ketangkasan dalam bermain di alam bebas.

"Dimulai dari anak-anak berangkat jam 7 pagi dari surabaya, berkumpul di depan sanggar miranti platuk donomulyo anak-anak dan para wali murid berkumpul. Tepat pukul 11.30 sampai di lokasi outbound. Anak-anak menikmati flaying fox dan berjalan di papan titian dilanjutkan dengan berenang.

"Outbound merupakan kegiatan untuk mengetahui seberapa kuat kemampuan anak selain itu memberdayakan syaraf motorik pada anak.

"Kegiatan ini, kata Anik, selain mengajak anak-anak rekreasi ke wisata alam bebas namun kegiatan outbound tentu saja bermanfaat bagi anak usia dini, acara ini bertujuan untuk melatih dan mengetahui kemandirian dan kepemimpinan dalam suatu kelompok juga sosialisasi dalam mendorong anak aktif dalam kegiatan. Kegiatan outbound diikuti anak-anak sesuai program, acara selesai jam 16.00. Wib," ujar Anik.

Salah satu murid bernama Ibat dari TK A kelas amanah, ketika ditanya, Ibat sedang bermain apa,? Tanya Bu Guru "Papan titian bu," jawab Ibat. Ibat berani naik dan jalan diatas seperti itu,? "Berani bu, senang bisa diajak jalan-jalan dan bermain bersama bu guru, senang bu," jawabnya.

Siswa-siswi saat di flaying fox (Foto: Riska) 


Bu Ayu salah satu Ibu Guru yang juga Ketua Panitia kegiatan outbound mengatakan,  semoga kedepannya acara outbound dapat berjalan dengan lancar anak-anak senang dan tentu mendapatkan ilmu serta keberanian di acara outbound kali ini dan selanjutnya.

"Tepat pukul 17.00 wib semua anak-anak kembali ke Bis dan bertolak kembali pulang ke Surabaya," tuturnya. (Riska/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu