Sebelum Lulus, Sekolah ini Membekali Siswanya Dengan Keterampilan ini


Kompak, Igung dan Arfan menyelesaikan miniatur jembatan (Foto: Eko) 


LAZISMUSBY.COM-Sekolah menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 15 Surabaya (Spemlibels) Jl Platuk 104 surabaya kenjeran terus meningkatkan mutu pendidikan bagi siswanya.

Guru Keterampilan, Ibu Fitri mengatakan, sekolah SMP Muhammadiyah 15 ini dikenal dengan motto Smart, Religious and Multitalent. "Dengan Motto ini sekolah selalu berupaya memberikan yang terbaik bagi peserta didiknya," ujar dia.

"Salah satunya adalah fokus pada keterampilan. Dalam program ini, siswa di sekolah ini dibekali dengan skill atau keterampilan yang mumpuni, pada sekolah reguler, SMP Muhammadiyah 15 Surabaya  juga memprogramkan ilmu keterampilan.

Para siswa mengolah beberapa barang bekas menjadi sebuah kreasi unik misalnya miniatur jembatan yang telah di buat oleh Igung dan Arfan dari kelas 7D, mereka bekerja sama dalam  menyelesaikan tugas yang di berikan oleh Guru pembimbingnya di ruang kelas 7D, Senin (18/1).

Kepala SMP Muhammadiyah 15 Surabaya Anis Sami Pujiastuti, SE menyampaikan, program Keterampilan ini bertujuan untuk menyiapkan siswa yang memiliki keahlian dan keterampilan. "Keahlian dan keterampilan diberikan dengan harapan mampu menjadi modal siswa untuk jenjang selanjutnya.

“Kami ingin setelah lulus dari Spemlibels, siswa tidak hanya mendapatkan ilmu akademik dan agama, tetapi juga bekal ketrampilan yang mampu dikembangkan di masyarakat," ujarnya. (eko/habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu