Rezeki Jangan di Kejar Terlalu Kencang Apalagi Ngotot, Maksudnya?





Ustadz Warsono membagikan nasi kotak (Foto: Spesial) 

LAZISMUSBY.COM-Kalau ingin menangkap Ayam,  jangan dikejar nanti akan lelah dan Ayampun makin menjauh.

Demikian disampaikan Tim Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Ustadz Warsono setelah memberikan makanan kepada Dhuafa, Jumat (22/1).

Warsono menyampaikan, berikanlah dia beras dan makanan, nanti dengan mudah dia datang dengan rela. "Begitulah rezeki, melangkahlah dengan baik, jangan terlalu kencang mengejar, ngotot memburu, nanti akan lelah tanpa hasil. Keluarkanlah sodaqoh, taburkan kebaikan untuk sesama nanti rezekimu pasti akan datang menghampirimu tepat waktu," ujarnya.

Menurut dia, bermula dari  kepedulian untuk memberikan makanan yang layak bagi masyarakat kurang mampu, Lazismu Surabaya memiliki  program Jum'ah Berkah.
"Setiap Hari Jum'at membagikan nasi bungkus atau nasi kotak ke orang yang tinggal di jalanan dan Dhuafa. Di Surabaya program ini telah berlangsung hampir dua tahun. Ada beberapa titik lokasi pembagian di Surabaya barat, utara, selatan dan timur," katanya.

Masih kata dia, yang menjadi sasaran dari program tersebut adalah mereka yang tidur di jalanan, pemulung, tukang sampah, tukang becak, dan gelandangan.

"Saat ini ada sekitar 20 donatur tetap yang setiap hari Jum'at ikut berbagi kepada mereka. Seperti pada hari Jum'at 22 Februari 2019 menbagikan beberapa nasi sesuai dengan jumlah yang diperoleh dari Donatur," tuturnya.

Sementara, Ketua Lazismu Surabaya Sunarko, S.Ag MSi menambahkan, apabila Bapak Ibu donatur berkeinginan bergabung bisa dikirim ke kantor Lazismu Kota Surabaya,  di Pusat Dakwah Muhammadiyah,  Jl.  Wuni no. 9 baik berupa uang tunai maupun nasi bungkus atau bisa transfer ke rekening kami BANK SYARIAH MANDIRI
99398 2 01 00 0 00000
An. Infaq LAZISMU kota Surabaya. BANK MUAMALAT 76640 2 01 00 0 00000
An. Infaq LAZISMU Kota  Surabaya.

"Firman Allah Subhanahu wa Ta'ala yang artinya "Ya Tuhanku, mengapa Engkau tidak menangguhkan kematianku sampai waktu yang dekat, yang menyebabkan aku dapat bersedekah," Surat al-Munafiqun ayat 10," ujar Sunarko sambil menyitir ayat itu.

"Tidak perlu menunggu kaya untuk bersedekah. Semoga Allah Subhanahu  Wa Ta'ala membalas setiap amal kita dengan balasan yang terbaik," katanya.(cw/habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu