Pelatihan Jurnalistik Filantropi Visual: Meningkatkan Kapasitas Sebagai Amil Lazismu

Aditio Yudono menyampaikan sambutan (habibie) 


LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Jawa Timur mengadakan Pelatihan Jurnalistik Visual di Gedung Muhammadiyah Jatim Jl Kertomenanggal IV/1 Surabaya, Sabtu (23/1/2019).

Ketua Panitia, Aditio Yudono menyampaikan, kegiatan pelatihan ini diikuti 40 peserta yang merupakan utusan dari Lazismu seJatim. "Tadi Malam masih banyak yang Japri saya minta ikut pelatihan ini, tetapi mohon maaf karena memang terbatas," ujarnya.

Menurut dia, pelatihan ini  dalam rangka meningkatkan kapasitas sebagai sebagai Amil Lazismu dan juga sebagai insan (manusia) yang berkecimpung di Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah.

"Tugas kita di Lazismu bukan sekedar Fundraising tetapi juga mempublikasikan kegiatan-kegiatan Lazismu dan juga jualan dengan dikemas semenarik mungkin sehingga masyarakat bersimpati kepada Lazismu," kata sekretaris Lazismu Jatim itu.

Selain itu, sambungnya, setelah mengikuti kegiatan ini dan setelah pulang kedaerahnya masing-masing. "Tugas saudara adalah mengaplikasikan apa yang didapat dengan mempublikasikan kegiatan yang ada didaerahnya sehingga lazismu lebih dikenal masyarakat," tambahnya.


Hadir dalam pelatihan ini adalah Pemimpin Redaksi PWMU.CO Mohammad Nurfatoni. Dia menyampaikan materi Menulis Soft News dengan Hati. Sedangkan Pemimpin Redaksi PWMU TV Faishol Taselan memberikan pelatihan Teknik Pengambilan Gambar melalui Smartphone. (habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu