Nasyi'ah Kenjeran Intensifkan Pelatihan Membuat Tas Dari Tali Kur

Nasyi'ah sedang membuat Tas (Foto: Diyan) 


LAZISMUSBY.COM-Pimpinan Cabang Nasyi'atul 'Aisyiyah (PC NA) Kenjeran terus intensifkan pelatihan membuat tas dari tali kur di Gedung Dakwah Muhammadiyah Kenjeran Surabaya Jl Platuk 104 Kenjeran Surabaya, Sabtu (16/1/2019).

Ketua Pimpinan Cabang Nasyi'atul 'Aisyiyah Kenjeran Diyan Safitri, S.Pd menyampaikan, kegiatan pelatihan ini dalam rangka menambah wawasan dan cara membuat tas dari tali kur bagi Nasyi'ah yang ada di Kenjeran. "Keterampilan ini perlu di gerakkan terus bagiamana nanti kawan-kawan Nasyi'ah bisa memiliki ketrampilan dalam membuat tas itu," ujar dian.

Menurut Dia, diharapkan kedepannya peserta ini mampu membuat tas dari tali kur sehingga bisa mendatangkan pemasukan bagi diri dan keluarganya. "Sebenarnya belajar membuat tas dari tali kur itu relatif mudah, tinggal bagaimana mereka telaten dalam membuatnya," katanya.

"Untuk sementara ini hasil dari membuat tas itu kita gunakan hanya untuk diri kita sendiri. Mudah-mudahan kedepan bisa memproduksi lebih banyak dan lebih bagus sehingga menghasilkan uang," tambahnya Kepada LAZISMUSBY. COM.

Sementara itu trainer pelatihan Emmi Zakiyah menambahkan, pelatihan ini butuh ketelatenan dan tidak butuh dana besar. "Siapapun bisa belajar kerajinan ini, teman-teman Nasyi'ah begitu semangat dalam mengikuti pelatihan ini. Semoga mereka tetap Istiqomah mengadakan kegiatan pelatihan ini setiap pekan sekali," tuturnya. (Diyan/Habibie)

Contoh hasil dari kerajinan membuat tas dari tali kur

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu