Meneladani Kehidupan Nabi Muhammad Sekolah ini Nonton Film Bersama

Suasana nonton bareng TK Aisyiyah 05 Platuk (Foto: Riska) 

LAZISMUSBY.COM-Taman Kanak-kanak (TK) Aisyiyah 05 yang berada di Jl Platuk 131 Kenjeran Surabaya mengadakan Nonton Bareng di Aula TK Aisyiyah 05, Jumat (15/1/2019).

Kepala Sekolah TK Aisyiyah 05 Anik Hariati S,Th.I mengatakan,  seperti diketahui untuk hari jum'at di minggu ketiga adalah jadwal untuk jum'at religi. "Anak-anak dihari jum'at ini memakai baju busana muslim bebas dan mendengarkan 1 kisah Nabi dan Rasul Allah.

"Hal ini dilakukan agar anak-anak mengerti dan mengetahui bagaimana cerita hidup para Nabi, dengan menggunakan media teknologi tentu anak-anak semakin mudah menyerap pembelajaran," ujarnya.

Menurut Anik, untuk jum'at ini anak-anak menyaksikan kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW. "Anak-anak begitu antusias, gembira dan bahagia," katanya.

Salah satu murid yang bernama Cello dari TK B kelas Umar Bin Khattab ketika ditanya. "Cello hari ini nonton film apa,"? Tanya Bu Anik. "Cerita Lahirnya Nabi Muhammad Bu,"jawabnya. "Cello tau siapa nama Ayah Nabi Muhammad,"? Tanya Bu Anik Lagi. "Abdullah bu," jawab dia. "Kalau Ibu Nabi Muhammad siapa,"? Tanya Bu Anik Lagi. "Fatimah Bu," jawab dia menggemaskan. "Siapa yang mengasuh Nabi Muhammad ketika Ayah dan Ibunya meninggal,"? Tanya Bu Anik. "kakeknya Abdul Muthalib bu," jawab Cello dengan senang bisa belajar melalui nonton film itu.

Ibu LiLik Qomariyah, selaku Guru kelas Umar bin Khattab yang juga koordinator acara mengatakan, dengan acara seperti ini anak-anak akan mudah menyerap cerita juga memudahkan anak-anak menghafal pembelajaran. "Saya berharap acara ini tetap bisa kami laksanakan agar anak-anak mengenal dan mudah mengingat siapa Nabi dan Rasul Allah yang dapat mereka jadikan contoh tauladan di kehidupan mereka,"katanya. (Riska/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu