Lazismu dan Dinas Sosial Kota Surabaya Berantas Gizi Buruk

Ustadz Sunarko menyerang bantuan (Foto: Istimewa Lazismu) 


LAZISMUSBY.COM-Menindak lanjuti hasil temuan PMKS anak Gizi Buruk Fatima Tuz Zahro yang beralamat di Jl Karah 5/9a, Kelurahan Karah, Kecamatan Jambangan Surabaya.

Ketua Lazismu Surabaya Sunarko, S.Ag. M.Si menyampaikan, Klien sudah di usulkan menerima permakanan PT ( Penyakit Tertentu) Terhitung mulai 1 Maret, berkas sudah di proses.

"Dinas Sosial melalui Shodaqoh PSR karyawan atau karyawati telah memberikan Susu (Dancaw A 800gram) dan Pempers (Mamy Pokok Ekstra Kering 1 Ball Size L) senilai Rp 225.000 dan Uang senilai Rp 275.000 untuk cadangan pembelian berikutnya. Total keseluruhan  bantuan senilai Rp 500.000,- (Lima ratus ribu rupiah)," katanya.

Sunarko, melanjutkan, Klien kontrol setiap 2 minggu sekali, Dinas Sosial sudah menawarkan ambulance namun di tolak karena ada  kendaraan saudara (om) yang bisa mengantar untuk kontrol ke RS.  Dr.  Soetomo.

"Perkembangan klien menurut Dokter Laura dan Dokter Toni dari RSUD Dr. Soetomo menyampaikan cukup bagus perkembangannya dari 2 minggu sudah meningkat 4,5 kg dari berat badan 9kg. Berat badan sekarang 13,5 kg," ujar dia yang juga menjabat Kasie Sosial keagamaan Dinas Sosial Kota Surabaya itu. (habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu