Kiai Sunarko: Rumah Petak Di Dunia, Bangun Istana Di Surga

Ustadz Warsono berdoa bersama bareng Pengemis (Foto: Spesial)


LAZISMU.CO-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh (Lazismu) Surabaya mengajak kepada seluruh donatur kaum Mukminin untuk merefleksikan Surat Al Ma'un dan Surat Al Munafiqun ayat 10 dengan beristiqomah bersedekah berupa nasi bungkus senilai Rp 7000 ribu perbungkus termasuk air meneral.

Kepada LAZISMU.CO. Ketua Lazismu Surabaya Ustadz Sunarko, S.Ag. M.Si. mengatakan, setiap hari jumat kami rutin mentasyarufkan nasi bungkus yang diberikan kepada kaum Duafa. "Ada Abang Becak, Pemulung, Anak Jalanan, dan lainnya. Semoga dengan bantuan ini mereka punya semangat bekerja dan beribadah kepada Allah," ujar dia saat dihubungi melalui sambungan Whatsapp, Selasa (05/02/2019).

Menurut dia, Allah sudah menjelaskan didalam surat Al Munafiqun ayat 10 yang artinya "Dan infakkanlah sebagian dari apa yang telah Kami berikan kepadamu sebelum kematian datang kepada salah seorang di antara kamu; lalu dia berkata (menyesali), Ya Tuhanku, sekiranya Engkau berkenan menunda (kematian)ku sedikit waktu lagi, maka aku dapat bersedekah dan aku akan termasuk orang-orang yang saleh," ucap dia sambil menyitir ayat itu.

"Kita bersedekah tidak perlu menunggu menjadi orang kaya, dalam keadaan apapun disaat Allah menberikan nikmat rezeki maka rezeki itu harus kita keluarkan untuk membatu saudara kita yang lebih membutuhkan dari kita.

"Disana ada anak yatim, fakir miskin kaum dhuafa ataupun yang lainnya yang setiap hari membutuhkan uluran tangan kita. Mari kita bangun rumah petak di dunia dan juga kita bangun istana di Surga," katanya.




Sunarko, menambahkan, jika ada pembaca yang ingin menyalurkan ZIS bisa lewat Bank Syariah Mandiri No. Rek 99398 2 01 00 0 00000 atas nama. Infaq Lazismu Kota Surabaya. Atau Bank Muamalat No. Rek 76640 2 01 00 0 00000 atas nama Infaq Lazismu Kota Surabaya," tutupnya mengakhiri wawancara. (CW/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu