Kenalkan Sejarah TK Aisyiyah ini Ajak Siswanya Berpetualang di Monkasel


aAnak TK Aisyiyah 55 saat berada di dalam Kapal Monkasel (Foto: Sibya) 

LAZISMUSBY.COM-Taman Kanak-kanak Aisyiyah 55 Bulak Banteng Kenjeran Surabaya mengadakan kegiatan program tengah semester II di MONKASEL Jl Pemuda No 39 Kaliasi Genteng Surabaya, senin-selasa (18-19/2/2019).

Kepala TK Aisyiyah 55 Ita Iswandari, S.Pd Aud menyampaikan, kegiatan ini diikuti semua siswa baik kelompok A maupun kelompok B. "Pelaksanaan outdoor disesuaikan dengan tema pembelajaran, karena saat ini temanya kendaraan maka kami pilih outdoor ke Monkasel untuk mengenalkan kendaraan laut dan mempunyai nilai sejarah," paparnya.

"Petualangan di mulai dari TK Aisyiyah dengan naik angkot kota bersama-sama, ada tiga angkot yang mengangkut kami, begitu riang gembiranya Anak-anak selama perjalanan, menyusuri jalan perkotaan di pagi hari yang lumayan padat.

"Alhamdulillah kita sampai lokasi pukul 08.30, Anak-anak berbaris rapi mengikuti panduan dari guede Monkasel untuk menaiki tangga menuju pintu kapal selam, memasuki lambung kapal, dinginnya AC terasa kontras dengan panasnya udara di luar. Rasanya sejuk dan menyenangkan, kegembiraan anak-anak semakin bertambah melihat lokasi dalamnya kapal yang penuh dengan peralatan dan kabel-kabel besar dan kecil," ungkapnya.

"Anak-anak kata dia, melihat secara langsung senjata torpado yang berukuran besar, melawati lorong-lorong dengan pintu yang berukuran kecil, berbentuk bundar. Anak-anakpun dikenalkan oleh petugas ruangan diantaranya ruang tidur ABK, tempat tidurnya yang bentuknya seperti bangku angkot beralaskan matras, kamar komandan, ruang makan dan dapur, pintu masuk para ABK yang terletak diatas," katanya.

"Bu guru kita seperti naik kapal sungguhan ya," ungkap desen menggemaskan.

"Kapal ini namanya KRI Pasopati 410 buatan  Uni Soviet, bekas kapal selam rusia denga berat 1300 ton, dan panjang 76,6 m, lebar 6,30 m, yang dibeli oleh Armada TNI Angkatan laut, untuk melawan penjajahan," kata Pemandu itu.

"Selasai berpetualang, kita diajak menyaksikan vidiorama saat kapal selam beroperasi di dalam laut, Anak-anak begitu tenang dan antusias menyaksikan pemutaran vidiorama tersebut, petualangan sudah selesai, kamipun shalat dan makan ditempat yang disediakan, terasa bahagia dalam kebersamaan makan bersama.

"kami bertanya ke Anak-anak. "Gimana perasaanya saat ini,? mereka menjawab "sangat senang sekali dan ingin naik kapal selam sungguhan, kami pun berpesan pada mereka "rajinlah belajar, berdo'a, sayang sama papa dan mama, agar cita-cita kalian tercapai, kita harus bersyukur dan berterima kasih pada para pahlawan kita yang rela berkorban jiwa dan raganya demi kita semua. Dan tepat pukul 10.30, kami kembali ke TK Aisyiyah 55.  Alhamdulillah sampai dengan selamat," tuturnya. (Sibya)

Anak TK Aisyiyah 55 bagitu ceria (Foto: Sibya) 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu