Begini Keseruan Siswa Spemlibels Saat Ditantang Membatik

Siswi SMP Muhammadiyah 15 dengan hasil karyanya (Foto: Eko) 


LAZISMUSBY.COM-Dalam rangka meningkatkan pemahaman siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah 15. Maka SMP Muhammadiyah 15 yang berada di Jl Platuk 104 Kenjeran Surabaya mengadakan kegiatan membatik, Sabtu (15/1/2019).


Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah 15 Anis Sami Puji Astuti, SE mengatakan, Batik adalah kain yang dilukis menggunakan canting dan cairan lilin malam sehingga membentuk lukisan-lukisan bernilai seni tinggi diatas kain mori.

"Batik merupakan bentuk kreasi luar biasa, dari batik kita bisa belajar filosofi persatuan karena dari setiap warna yang di curahkan di atas kain muncul suatu keindahan," ujarnya.

Dari sinilah kata dia, muncul sebuah ide untuk menumbuhkan sebuah kreasi anak-anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) muhammadiyah 15 surabaya (SPEMLIBELS) yang berlokasikan di Jl platuk 104 kenjeran Surabaya untuk membuat salah satu batik yang di jadikan nilai akhir ujian praktek bagi anak-anak kelas 9.

"Kegiatan berlangsung di halaman Sekolah SMP Muhammadiyah 15 untuk membuat tugas ujian praktek membatik. Dengan tema batik celup,"katanya.

Ketua Pelaksana, Ibu Kiki menyampaikan, kegiatan ujian batik ini di pilih agar siswa-siswi memiliki kemampuan membatik.

"Selain sebagai tugas akhir, di harapkan setelah mereka paham dan mengerti cara membuat batik, anak-anak bisa berkreasi sendiri sehingga mereka mempunyai ilmu untuk bisa di lestarikan sebagai warisan budaya nusantara," tuturnya. (Eko/Habibie)


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu