Begini Cara Pak Dji Menikmati Hari Tua



Bapak Warsono menyerahkan bantuan (Foto: Ikin) 

LAZISMUSBY.COM-Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Muhammadiyah  (Lazismu) Kota Surabaya menyambangi rumah Bapak Mudjiarso di rumah sederhananya di Jl Cipunegara 5A, Wonokromo Surabaya, Senin, (18/1).

Lazismu hadir untuk memberi bantuan sembako dalam program Lazismu Aksi Peduli Duafa (LAPD) One Day One Recipient.

Petugas Lazismu Bapak Warsono menyampaikan, setiap manusia tentu memikirkan tentang hari tua. "Bagi yang biasa sibuk hari tua tanpa kegiatan akan terasa membosankan. Kita sadar bahwa yang hilang bukanlah kegiatannya melainkan makna dan semua perasaan yang terkait dengan kegiatan itu," ujarnya.

Menurut dia, sebagian dari kita mungkin membayangkan hari tua yang indah. Menikmati manis buah perjuangan ketika muda, bersama lucunya cucu dan cicit kita.

"Hari tua yang penuh kehangatan kasih sayang orang-orang yang kita cintai dan mencintai kita. Hari-hari ketika kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Hari-hari  yang seharusnya diabadikan sebagai warisan abadi untuk anak cucu," katanya.

Namun semua itu tidak dirasakan oleh Mbah Dji (Mudjiarso) pria kelahiran 1951 tersebut. Sejak ditinggal istrinya tahun 2015, kini dia tinggal sendiri disebuah rumah peninggalan orang tuanya di Jl Cipunegara 5A, Kelurahan Darmo, Wonokromo.

"Ke empat putra-putrinya sudah menikah dan tinggal dirumah masing masing. Tidak mudah bagi Mbah Dji menjalani hidup dalam keadaan stroke seperti ini. Hari hari nya dihabiskan dengan duduk-duduk sambil membaca Al Qur'an. Dengan menggunakan tangan kirinya saja, dia beraktifitas untuk mencuci, menimba dan lain-lain.

"Untuk kebutuhan makan sehari-hari menunggu pemberian dari tetangga.

"Lazismu diterima di rumah yang atapnya sudah banyak yang bocor juga dindingnya sudah tidak layak, Mbah Dji mengucapkan terimakasih atas bantuan sembako dan kepeduliannya.

Warsono menambahkan, bagi pembaca dan donatur bisa tunaikan ZIS lewat Bank Syariah Mandiri No. Rek 99398 2 01 00 0 00000 atas nama. Infaq Lazismu Kota Surabaya. Atau Bank Muamalat No. Rek 76640 2 01 00 0 00000 atas nama Infaq Lazismu Kota Surabaya.
Agar semakin banyak penerima manfaat dari keberadaan Lazismu Surabaya," tuturnya (CW/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu