12.880.000 Ribu Terkumpul Dana dari Siswa Muhammadiyah 26 dan dari Nonton Film Pendek Sinematografi


Siswa SD Muhammadiyah 26 Menyerahkan Bantuan Kepada Bapak Warsono


LAZISMU.CO-Sekolah Dasar (SD) Muhammadiyah 26 Surabaya menyerahkan bantuan dana untuk bencana gempa dan tsunami selat Sunda kepada Perwakilan Lazismu Surabaya di ruang kantor SD Muhammadiyah 26 Surabaya Jl Ahmad Dahlan Keputih Sukolilo Surabaya, Selasa (29/1).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 26 Surabaya, Hervit Ananta Vidada, S.Pd mengatakan, siswa-siswi SD Muhammadiyah 26 mengadakan aksi penggalangan dana dan aksi keprihatinan. "Para guru mengajak agar para siswa berempati dan berbuat sesuai dengan kemampuannya untuk membantu penderitaan saudara sebangsa yang tengah tertimpa musibah,"ujarnya.

"Ada sebanyak 548 siswa dengan senang hati mengumpulkan dana sosial ke wali kelas secara bergantian. Dana yang terkumpul dari kelas 1 sampai kelas 6 berjumlah 11.980.00 (Sebelas Juta Sembilan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah).

"Anak-anak yang mengikuti FCP Sinematografi mengajak kepada siswa yang lain untuk menonton film pendek itu. Film pendek tersebut merupakan hasil dari karya mereka, bagi siswa yang berminat untuk menonton film tersebut dikenai biaya tiket film sebesar Rp 10.000 Ribu peranak. Dari biaya tiket tersebut 25 persennya sebagai dana sosial yang mereka sumbangkan kepada korban gempa dan tsunami Lampung dan banten sebesar 900.000 Ribu,"ucapnya.

"Jumlah total dana yang diserahkan kepada perwakilan Lazismu Surabaya Bapak Warsono sebesar Rp 12.880.00 (Dua Belas Juta Delapan Ratus Delapan Puluh Ribu Rupiah) yang selanjutnya akan disalurkan kepada korban Tsunami selat sunda," tutupnya. (CW/Habibie)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Gebrakan Baru Surabaya, Dalam 5 Hari Pasien Sembuh Mencapai 742 Pasien

Wali Kota Surabaya Minta Gubernur Jawa Timur Akhiri PSBB Surabaya | Berita Populer Lazismu

Dunia Pendidikan: Goblok Nggak Opo-Opo |Berita Populer Lazismu